Global-News.co.id
Madura Utama

Pamekasan Siagakan 178 Mobil Sehat Bagi Peserta MTQ XXIX Jatim


PAMEKASAN (global-news.co.id) –Untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh peserta MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Pamekasan mulai Selasa tanggal 2 hingga 11 Nopember 2021, Pemkab Pamekasan siagakan 178 unit mobil sehat.

Seluruh mobil sehat yang lebih dikenal dengan sebutan mobil Siaga itu disiapkan untuk memfasilitasi seluruh kafilah peserta MTQ XXIX baik untuk kepentingan membantu penyediaan tempat hingga layanan kesehatan secara gratis.

Mobil Siaga ini adalah mobil milik 178 Desa se Pamekasan, yang sebelumnya disediakan oleh Pemkab Pamekasan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis maupun antar jemput pasien warga menuju fasiltas pelayanan kesehatan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, mobil sehat yang disiapkan untuk memberikan layanan kesehatan itu akan siaga selama 24 jam. “Yang jelas, semua mobil sehat milik 178 desa itu siaga dan on call selama 24 jam untuk layanan kesehatan di ajang MTQ tersebut,” katanya.

Penyediaan ratusan mobil itu, kata Baddrut Tamam, sebagai bentuk antisipasi bagi peserta jika mengalami keluhan dari segi kesehatan. Semua fasilitas dan layanan yang diberikan itu secara gratis.“ Layanan antar jemput mobil sehat untuk kafilah ini gratis,” tandasnya.

Baddrut Tamam menambahkan Pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Jawa Timur yang digelar tanggal 2 hingga 11 November 2021 mendatang itu akan menerapkan protocol kesehatan yang ketat, sebab masih dalam situasi pandemic covid-19.

Terkait dengan ditunjuknya Pamekasan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ XXIX ini, Baddrut Tamam mengaku memiliki empat target yang ingin diraihnya. Empat sukses itu meliputi sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses penerapan protocol kesehatan, sukses peningkatan sector ekonomi, sukses membangun atmosfer qurani.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam juga telah mengeluarkan Surat Edaran NO 065/575/432.012/2021 yang berisi himbauan bahwa MTQ XXIX Jatim di Pamekasan merupakan momentum untuk menciptakan suasana qurani di Bumi Gerbang salam Pamekasan.

Karena itu dia menghimbau seluruh pimpinn OPD, Direktur BUMD, pimpinan BUMN, camat, lurah dan kades, pemimpin instansi vertikal, para kepala sekolah, pimpinan perusahaan, pengelola hotel dan penginapan, pertokoan dan tempat wisata se Pamekasan.

Isi himbauannya antara lain agar memperdengarkan murottal al Quran ditempat kerja atau lembaga masing masing. Juga dihimbau melaksanakan khataman al Quran pada tanggal 3 Nopember untuk kelancaran dan kesuksesan MTQ XXIX Jatim di Pamekasan dan untuk keselamatan seluruh masyarakat Pamekasan. Juga agar dibebaskan dari covid 19 serta sebagai bagian dari bentuk syukur menyambut Hari Jadi Pamekasan yang ke 491. (mas)

baca juga :

Bupati Anna Kukuhkan Pengurus AKD Bojonegoro

Redaksi Global News

Rafael dan Renan Silva Sudah Gabung Latihan Barito Putera

Satgas COVID-19 BUMN di Jatim Salurkan Bantuan Rp 34,88 Miliar