Global-News.co.id
Madura Utama

Pamekasan Masuk Final Lima Cabang Lomba MTQ XXIX Jatim


PAMEKASAN (global-news.co.id) –Hingga hari ke empat, Senin (8/11/21) pelaksanaan MTQ XXIX Jatim di Pamekasan, kafilah tuan rumah Pamekasan berhasil masuk final dalam lima cabang lomba, yakni cabang lomba Musabaqah Takhfid Quran 30 juz putra, 20 juz putra, 10 juz putra. Lalu cabang Musabaqah Sarhil Quran (MSC) untuk golongan putra dan Karya Tuilis lmiah Quran (KTIQ) golongan putra.

Tiga orang kafilah cabang lomba takhfizul Quran yang mewakili Pamekasan dalam final MTQ Jatim kali ini dua orang dari golongan 30 juz dan 20 juz berasal dari Pondok Pesantren Banyu Anyar Barat atas nama Absori Qolbi untuk 30 juz dan Ahmad Farhan untuk 20 juz. Sedangkan yang 10 juz berasal dari Pondok Pesantren Bata Bata atas nama Ahmad Mizmar.

Sementara personil kafilah untuk cabang lomba MSQ putra merupakan santri dari Pondok Pesantren Syaih Abdurrahman Rabah Sumedangan Pademawu. Mereka adalah Anillahi Januar Adipranata, Moh Rofiqi Hamdanu dan Moh Aulia Huwaiza Efendi. Sedangkan personil dari cabang lomba KITQ juga berasal dari Pesantren Syaih Abdurrahman Rabah Sumedangan Pademawu atas nama Muhammad Fahruzi Arazi.

Sementara hingga Senin malam dua caang lomba yang masih diperebutkan oleh kafilah Pamekasan untuk masuk ke final adalah tilawah dewasa putri dan untuk cabang lomba Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) putri. Untuk dua cabang lomba ini penentuan masuk tidaknya dalam tahapan final dilaksanakan Senin malam.

Untuk cabang lomba tilawah dewasa putri atas nama Diah Makhfirah. Yang bersangkutan sebelum mengikuti MTQ XXIX Jatim ini sempat mengikuti STQ tingkat nasional di Maluku Utara dan berhasil meraih juara 3. Sementara untuk MFQ putri personilnya berasal darai Pondok Pesantren Bata Bata yang anggotanya antara lain Najiyah, Aisyatul Mufarrahah dan Izzah Diana Mumtaz Al Razi.

Koordinator Lomba Kafilah MTQ asal Pamekasan Drs Moh Munir mengatakan pelaksanaan final biasa dipastikan akan dilaksanakan Selasa (9/11/21), sehinga pada Selasa sore hasil final untuk semua cabang lomba dalam MTQ Jatim tahun ini sudah bisa diketahui. Dia memperkirakan pelaksanaan pengumuman hasil juara MTQ XXIX Jatim ini akan dilakukan Rabu (10/11/21) malam bersamaan dengan penutupan acara MTQ XXIX Jatim ini.

Munir berharap dukungan doa dari semua masyarakat Pamekasan agar anggota kafilah asal Pamekasan yang sudah masuk dalam babak final itu bisa mendapatkan kemenangan dan berhasil meraih posisi puncak. Dengan meraih posisi puncak maka kafilah Pamekasan akan bisa punya peluang besar untuk menjadi duta Jawa Tmur dalam MTQ Nasional nanti. (mas)

baca juga :

Emak-emak Polisikan Owner Arisan Online Rp 50 Juta

Redaksi Global News

Kenalkan RAISA pada Masyarakat Luas, ITS – RSUA – Kemenristek/BRIN Gelar Webinar

Redaksi Global News

Timnas Indonesia Bertolak ke Singapura dengan Misi Juara

Redaksi Global News