Global-News.co.id
Nasional Utama

Menteri PAN-RB Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Jatim

Menteri Tjahjo menghadiri Pameran Pelayanan Publik dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 sekaligus memberikan penghargaan

SURABAYA (global-news.co.id) –
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, mengapresiasi berbagai inovasi pelayanan publik yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur, termasuk beberapa pemerintah kabupaten/kota di wilayah tersebut.

“Kita saksikan Jawa Timur ada Kota Pahlawan, Kota Budaya, Kota Industri, Kota Ulama ini, ternyata mampu memberikan pelayanan yang terbaik.  Memberikan inovasi-inovasi cepat, bahkan menjawab tantangan-tantangan,” ujarnya di Surabaya, Jumat (19/11).

Menteri Tjahjo menghadiri Pameran Pelayanan Publik dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 sekaligus memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah maupun pemerintah daerah yang memiliki inovasi terbaik dalam pelayanan publik.

Menurut Tjahjo, pelayanan publik merupakan bagian dari proses mewujudkan pertumbuhan, keadilan, percepatan, menggerakkan dan mengorganisasi masyarakat, khususnya di Jawa Timur.

“Proses perjalanan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia sampai mewujudkan aparatur yang berinovasi, berakhlak, serta melayani bangsa,” ucapnya.

Pemprov Jatim menggelar Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Tahun 2021 yang dilaksanakan secara hybrid pada 18-20 November 2021 di Grand City Surabaya.

Pameran Inovasi Pelayanan Publik ini merupakan sarana Pemprov Jatim sebagai upaya memberikan layanan langsung kepada masyarakat. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berterima kasih kepada seluruh OPD dan sejumlah bupati/walikota atas inovasi pelayanan publik.

Dari proses yang sudah dilakukan replikasi di berbagai daerah, lanjut Khofifah, diharapkan ada proses inovasi yang akan terus ditumbuhkembangkan.

Ia juga berharap kehadiran Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dan tim akan menjadi bagian dari penguatan inovasi yang sudah diinisiasi.

“Dari sini akan terus bisa dilakukan capaian yang lebih signifikan lagi, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat desa,” kata Gubernur Khofifah. (ins, pur)

baca juga :

Sebanyak 169 Taman di Surabaya Dilengkapi Fasilitas Bermain Anak

Redaksi Global News

Pamekasan Jajaki Sinergi Pelayanan Kesehatan dengan Pemprov Jatim

gas

Ekonomi Venezuela Di Ambang Kebangkrutan, Inflasi Capai Satu Juta Persen

Redaksi Global News