Global-News.co.id
Sport Utama

Menang Lagi, Pesut Etam Tetap Jaga Tren Positif

Borneo FC tetap mampu jaga tren positif usai menang dari Persela Lamongan

BANTUL (global-news.co.id) – Hasil manis kembali ditorehkan Borneo FC saat menantang Persela Lamongan pada laga pekan 13 Liga 1 2021/2022, Selasa (23/11) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Skuad Pesut Etam–julukan Borneo FC–unggul dua gol tanpa balas oleh kreasi Francisco Torres (23′) dan Terens Puhiri (74′).

Meraih kemenangan bukan hal sulit bagi Borneo FC yang tampil dengan kekuatan penuh. Sejak menit awal, Terens dkk tampil mendominasi jalannya pertandingan.

“Kami bisa mengontrol permainan dengan baik. Ada banyak peluang yang harusnya bisa lebih dari dua gol,” ucap pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic.

Menurut Risto, kemenangan itu didapat tak lepas dari motivasi berlipat yang diusung tim. Yakni memertahankan tren positif untuk kembali memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2021/2022.

“Sebelumnya kami sempat dalam situasi sulit dan ada motivasi besar untuk bangkit. Setelah bangkit, kami mendapat hasil sangat baik di tiga laga terakhir. Semoga memudahkan tim untuk terus bermain maksimal,” imbuhnya.

Berhasil mencetak gol sekaligus memberikan kemenangan, Terens mengaku senang. Gelandang andalan Pesut Etam ini bersyukur karena timnya kembali berada di jalur positif.

“Sangat bersyukur untuk pertandingan ini (kemarin). Semua karena kerja keras semua pemain jadi bisa mendapat kemenangan,” ucap Tepu, sapaannya.

Di sisi lain, kemenangan yang didapat Borneo FC dipersembahkan Terens untuk suporter Pusamania dan masyarakat Samarinda. Sebab dukungan serta doa yang mengalir sejauh ini turut membantu performa tim.

“Terima kasih untuk dukungan dan doa yang selalu diberikan. Kami bisa kuat dalam bermain karena peran keluarga dan semua suporter,” tuturnya.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC ke peringkat 7 dengan 19 poin. Sedangkan Persela masih berada di posisi 14 mengoleksi 12 poin. (lib, beo)

baca juga :

Jelang Akhir Masa Jabatan, Risma Beberkan Suka Duka Jadi Walikota

Redaksi Global News

BPK Sebut Ada Masalah Pengelolaan Dana Pensiun PNS, TNI dan Polri

Redaksi Global News

Tingkatkan Inklusi Keuangan Kalangan Disabilitas, BNI Perkuat Sosialisasi

Redaksi Global News