Global-News.co.id
Sport Utama

Matangkan Persiapan, Persebaya Benahi Sistem Pertahanan

Tim Persebaya Surabaya matangkan lini pertahanan

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapannya jelang bergulirnya seri 3 Liga 1 2021/2022. Kini pertahanan menjadi fokus pembenahan yang dilakukan oleh Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Meski penampilan lini belakang sudah menunjukkan progress cukup positif sepanjang seri 2 lalu, namun menurutnya masih ada beberapa kelemahan di sektor pertahanan yang harus diperbaiki menghadapi seri 3.

“Kita juga sudah memperbaiki kekurangan kita di seri 2. Meskipun sistem pertahanan sudah bagus dan tidak banyak lawan bisa cetak gol, tapi masih kami beri materi pertahanan,” kata Aji.

Komposisi lini pertahanan Persebaya juga semakin banyak opsi usai Rizky Ridho dipastikan bisa bergabung membela tim sepanjang seri 3 mendatang. Kehadiran Rizky Ridho menambah opsi di posisi stopper.

Hal ini yang membuat Aji Santoso optimistis penampilan lini belakang Persebaya akan semakin baik di seri 3. Karena memiliki banyak opsi di lini pertahanan terutama saat ada pemain yang absen karena cedera maupun hukuman akumulasi kartu.

“Iya kita banyak opsi di belakang. Ada Arif (Satria), Rizky Ridho, ada Alie (Sesay) dan Syaifudin (Muhammad). Jadi paling tidak kita punya 4 stopper saat ini,” jelasnya.

Persiapan Persebaya sendiri tinggal menyisakan dua hari ke depan. Hari Kamis lusa tim sudah bertolak ke Jogjakarta untuk menghadapi seri 3 menjalani derbi Suramadu melawan Madura United FC, Sabtu (20/11). (lib, sba)

baca juga :

Soal Vaksin Booster, Wagub Emil Minta Masyarakat Sabar Tunggu Aturan Pemerintah

Redaksi Global News

Angka Covid-19 Kembali Naik, Razia Vaksin dan Prokes Digencarkan

gas

Polresta Sidoarjo Bina Rohani dengan Mengaji

Redaksi Global News