Global-News.co.id
Sport Utama

Manajemen Beri Pemahaman Law of The Game Pemain Persik

Tos pemain Persik sebelum berlaga

KEDIRI (global-news.co.id) – Manajemen Persik Kediri memberi program edukasi pada para pemainnya perihal aturan law of the game sepakbola. Kegiatan tersebut dilakukan manajemen tim berjuluk Macan Putih untuk memberi pemahaman kepada pemain tentang aturan-aturan dalam bermain sepakbola.

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah mengatakan, program tersebut merupakan bentuk komitmen tim dalam meningkatkan keprofesionalan pemain.

Diharapkan program itu dapat menjadi acuan bagi pemain. Apabila merasa dirugikan oleh keputusan wasit, mereka dapat mengambil keputusan sesuai dengan koridor law of the game tersebut.

Sehingga pemain dapat merespon dengan positif apabila merasa ada kesalahan keputusan yang diambil oleh wasit. Hal ini dilakukan guna menghindari protes berlebihan kepada wasit yang dilakukan oleh pemain. Pemain tidak mendapat hukuman yang dapat merugikan tim karena melakukan protes yang berlebihan kepada pengadil lapangan.

“Bekal buat pemain di lapangan. Supaya mereka juga mengerti aturan-aturan sepakbola. Penting bagi pemain memahami aturan,” tutur Anwar Bahar Basalamah.

“Jadi ketika tim dirugikan dengan keputusan wasit mereka tahu apa yang harus dilakukan,” sambungnya.

Anwar Bahar mengaku bila kegiatan tersebut memang inisiatif manajemen Persik Kediri. Mantan wasit nasional, Purwanto pun digandeng manajemen untuk memberi materi pada kegiatan yang digelar di ruang KONI Kota Kediri, Sabtu (13/11). (lib, kei)

baca juga :

Delapan Taman Kota dan CFD Buka, Pemkot Surabaya Terapkan Prokes Ketat

Redaksi Global News

Semen Indonesia Resmikan Akademi Komunitas Semen Indonesia di Rembang dan Aceh

Redaksi Global News

Pemkab-Kejari Teken MoU Penanganan Kasus Perdata dan Tata Usaha

gas