Global-News.co.id
Sport Utama

Madura United Vs Persita, Adu Taktik Dua Tim yang Belum Pernah Bertemu

Kapten Madura United, Fachrudin W Aryanto

MAGELANG (global-news.co.id) – Madura United bentrok dengan Persita Tangerang di Stadion dr. H. Moch. Soebroto Magelang, Sabtu (6/11). Laga tersebut tercatat sebagai pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan.

Sebab, Madura United dan Persita Tangerang tidak pernah bersua sebelumnya baik di ajang kompetisi seperti Liga 1 atau pun turnamen layaknya Torabika Soccer Championship, Piala Presiden, Piala Menpora, dan sebagainya.

Tak ayal, laga tersebut tidak sebatas pertaruhan torehan sejarah laga pertama dalam head to head nanti. Namun, kedua tim saling geser di klasemen sementara Liga 1 2021.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu hanya terpaut dua poin atas Persita Tangerang yang mengoleksi 13 poin. Tak ayal, pemenang di laga itu akan sangat berpengaruh terhadap pergeseran posisi bagi keduanya.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, tidak sebatas melihat catatan dan perbandingan itu. Namun, kemenangan bagi arsitek asal Lampung itu sangat berarti guna mengumpulkan poin lebih banyak yang telah hilang di laga-laga sebelumnya.

“Anak-anak memperlihatkan progress bagus di latihan dan memiliki semangat ganda untuk menang, agar poin yang hilang sebelumnya tidak terulang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Madura United, Fachrudin W Aryanto, berjanji tampil lebih garang bersama rekan setimnya, khususnya di lini pertahanan.

Ditambah lagi, lini serang Persita  tidak minim gol. Dari 10 laga yang dilaluinya, mereka bisa mencetak 13 gol atau lebih banyak sebiji gol ketimbang Madura United.

“Kami sudah kerja keras di latihan. Tinggal bagaimana mengaplikasikan dalam pertandingan nanti. Saya khususnya, akan berusaha menjegal pemain Persita agar tidak bisa banyak peluang di pertahanan kami,” katanya. (ins, mda)

baca juga :

Arzeti Dukung Vaksin Nusantara

Titis Global News

GLOBAL NEWS Edisi 302 (17-23 Juni 2021)

Titis Global News

Dihajar COVID-19, Target PAD Kota Blitar Turun 37,81 Persen

Redaksi Global News