Global-News.co.id
Sport Utama

Madura United Kembali Berlatih Sepekan Sebelum Laga Seri 3

Skuad Madura United mulai berlatih (12/11).

BANTUL (global-news.co.id) –
Skuad Madura United mulai berlatih kembali sejak Jumat (12/11) lalu. Para pemain telah menghabiskan liburan yang berakhir per-Kamis (11/11) dan kembali berkumpul dan berlatih di Bantul mulai Jumat (12/11) sore, guna menatap seri ketiga Liga 1 2021 yang mulai bergulir Kamis (18/11).

Latihan pertama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab digeber di Lapangan Keongan Bantul. General Manager (GM) Madura United, Umar Wachdin, membeberkan, Slamet Nurcahyo dan kolega sudah mengetahui agenda tim itu. Dia juga memastikan, semua pemain tiba sesuai jadwal.

Kecuali, kapten Madura United, Fachrudin W Aryanto, yang sedang memenuhi panggilan pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berangkat ke Turki untuk melanjutkan training center (TC) dan melakoni FIFA Matchday.

GM asal Pamekasan itu mengimbau semua pemain agar datang beberapa jam jelang berlatih agar tidak kelelahan pasca perjalanan. Tujuannya, sejak latihan pertama sudah maksimal karena masa persiapan ke laga pertama hanya sepekan.

“Kami sudah informasikan dan mereka juga sudah komitmen datang sesuai jadwal. Agar, masa persiapan tentunya maksimal karena hanya sekitar sepekan menuju laga pertama seri ketiga lawan Persebaya (Surabaya),” ungkapnya.

Sedangkan, pelatih fisik Madura United, Sansan Susanpur, juga meyakini, semua pemain kembali dalam kondisi fisik yang tidak anjlok. Lantaran, mereka sudah diinstruksikan tetap latihan mandiri selama libur.

Di samping itu, Sansan juga mengaku intens memantau via daring untuk memastikan, semua pemain tidak lalai berlatih mandiri.

“Tentu, mereka sudah profesional dan bakal menjaga itu. Kami sudah intens komunikasi terkait itu dan juga pantau bagaimana mereka latihan mandiri sembari menghabiskan masa libur bersama keluarga,” kata dia. (mdu, ins)

baca juga :

‘Indiana Jones 5’ Bakal Tayang Perdana di Festival Cannes

Hibur Lansia, Wawali Armuji Ingin Kapasitas Griya Werdha Ditingkatkan

Redaksi Global News

Temui Pendemo, Bupati Janji Revisi Perda Tembakau

gas