Global-News.co.id
Sport Utama

Lupakan Kekalahan Pertama, Supardi Dkk Ingin Secepatnya Bangkit

Usai kalah Persib ingin segera bangkit

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung baru saja menelan kekalahan pertama 0-1 dari Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1. Tak banyak waktu bagi tim Maung Bandung untuk meratapi hasil minor itu, mereka harus segera bangkit dan fokus ke pertandingan selanjutnya menghadapi Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11).

Meski kecewa, kapten Persib Supardi memilih mengalihkan fokus kepada laga di depan. Maung Bandung sedang membidik poin penuh untuk menempel ketat pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC. The Guardian diketahui baru ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0.

“Ya tentunya kita pemain sangat kecewa dengan hasil yang tidak kita harapkan, tapi misi kita belum selesai karena kita masih akan bertemu di putaran kedua dengan Persija dan kita berusaha membalas kekalahan ini. Paling penting menatap pertandingan ke depan dan mendapat hasil positif,” kata Supardi.

Pemain bernomor punggung 22 ini enggan terpengaruh dengan kritikan tajam Bobotoh di media sosial. Baginya itu wajar sebagai bentuk perhatian dan kecintaan mereka kepada Persib. Sudah dari 2013 Supardi berbaju Persib, ia sudah paham bagaimana harus menebus kekalahan yakni dengan secepatnya bangkit.

“Saya pikir itu normal di mana pun bermain tim kita mengalami hasil yang tidak baik tentu banyak Bobotoh berkomentar, kita menanggapinya dengan hal yang positif. Mungkin itu bentuk dukungan mereka berharap begitu,” ungkap pemain kelahiran Pekanbaru ini.

Supardi berpesan agar Bobotoh tetap berada di belakang Persib memberi doa dan dukungan untuk kesuksesan Persib. Tim Pangeran Biru kini masih berada di jalur juara dengan mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan.

“Saya tidak pernah bosan untuk berpesan agar men-support bagaimana pun keadaan tim ini dan siapapun yang bermain. Itu cara mereka meluapkan berbeda-beda, saya selalu positif kepada teman-teman bobotoh yang selalu sayang kepada kita,” kata dia. (lib, sib)

baca juga :

Dewan Surabaya Dukung Produksi Obat COVID-19 dari Unair

Redaksi Global News

PWI Jatim Anjangsana pada Wartawan Senior

Redaksi Global News

24 Juni : Tambah 181, Positif COVID-19 di Jatim 10.282 Orang, 3.236 Sembuh

Redaksi Global News