Global-News.co.id
Sport Utama

Libas Madura United, Agresivitas Persebaya Berbuah Satu Gol Kemenangan

Selebrasi Jose Wilkson usai mencetak gol dari titik penalti ke gawang Madura United

SLEMAN (global-news.co.id)
Laga pertama seri ketiga dilalui dengan hasil positif oleh tim Persebaya Surabaya. Itu diraih setelah Bajul Ijo mengalahkan Madura United dengan skor 1-0,
pada pekan 12 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11) malam. Adalah Jose Wilkson yang mencetak gol kemenangan dari titik putih.

Persebaya yang bermain imbang di babak pertama mencoba lebih agresif di babak kedua. Coach Aji Santoso memasukkan Marselino Ferdinan untuk menggantikan Rendi Irwan. Strategi tersebut terbukti berhasil membuat Madura United kaget.

Pertahanan Madura United langsung diuji begitu peluit tanda dimulainya pertandingan. Kombinasi permainan antara Marselino dan Bruno berhasil menusuk ke kotak penalti. Namun sayang masih dapat dimentahkan barisan pertahanan Laskar Sape Kerrap.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi di menit ke-50. Aksi solo run Marselino Ferdinan di dalam kotak penalti, harus dihentikan oleh Asep Berlian. Wasit pun menunjuk titik putih.

Jose Wilkson yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Bola diarahkan ke pojok kanan gawang M. Ridho. 1-0 Persebaya unggul.

Mencetak satu gol tidak membuat Taisei Marukawa dkk puas. Sepanjang babak kedua Persebaya terus melancarkan serangan. Terutama saat Rafael Silva mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan gerakan tangan ke wajah Ady Setiawan.

Unggul jumlah pemain membuat serangan Persebaya makin lancar. Total 10 tembakan dilepaskan Bajol Ijo di laga pekan ke-12 tersebut.

Salah satunya datang dari kaki Bruno Moreira yang melepaskan tendangan menyusur tanah. Namun masih terlalu mudah untuk diamankan M. Ridho.

Taisei Marukawa juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan ancaman. Tendangan bebasnya di menit ke-83 berhasil mengarah ke pojok kanan atas Madura United. Sayang M. Ridho masih terjaga konsentrasinya dan mampu menepis tendangan tersebut.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Persebaya menang 1-0 atas Madura United. (edt, ins)

baca juga :

21 Mei: Diklaim Hanya Tambah 451 Kasus, Positif Corona di Jatim Tembus 2.942 Orang

Redaksi Global News

Raja’e : Anggaran Desa Sangat Besar Kalau Tak Maju Ya Keterlaluan

gas

Kristia Budiyarto Jadi Komisaris Pelni, Netizen Bandingkan Nepotisme Zaman Jokowi dan Soeharto

Redaksi Global News