Global-News.co.id
Sport Utama

Libas Barito Putera, Singa Edan Gusur Persib Bandung

Striker Arema FC Carlos Fortes

JAKARTA (global-news.co.id) –  Arema FC sukses naik ke peringkat kedua klasemen sementara kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Hasil itu dicapai usai mengalahkan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11) malam dengan skor 2-1.

Gol kemenangan tim berjuluk Singa Edan itu dicetak Carlos Fortes melalui penalti dan Muhammad Rafli, sedangkan gol Barito Putera dicetak oleh Cassio de Jesus.

Dengan kemenangan tersebut, Arema FC mengemas 26 poin dari 13 pertandingan menggusur Persib Bandung yang baru bermain besok melawan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 12 poin dari 13 pertandingan.

Pertandingan antara Arema FC melawan Barito Putera pada 15 menit di babak pertama berlangsung dengan tempo relatif lambat. Baik Arema atau Barito Putera tidak sering melakukan tekanan ke daerah lawan.

Pada menit 20, Barito Putera punya peluang emas lebih dulu ketika umpan silang Rizky Pora berhasil disambut oleh bek Azamat Baimatov yang sundulannya masih membentur tiang gawang Arema.

Selang beberapa menit, Arema berhasil menciptakan peluang ketika bek Sergio Silva melakukan tendangan salto dari luar kotak penalti, namun masih menyamping dari gawang Barito Putera.

Berhasil menciptakan peluang, Arema kembali menggebrak ketika Carlos Fortes berhasil melepaskan tembakan di kotak penalti yang sayangnya masih bisa dihalau Azamat Baimatov.

Menjelang berakhirnya babak pertama, gelandang Arema Hanif Sjahbandi mempunyai peluang emas, namun tendangannya masih bisa diamankan kiper Barito Putera Aditya Harlan yang membuat skor 0-0 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Arema berhasil mendapatkan tendangan penalti setelah Hanif Sjahbandi dilanggar oleh bek sayap Barito Putera Bagas Kaffa pada menit 47.

Penyerang Arema Carlos Fortes yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan menendang bola ke arah tengah gawang Barito Putera yang tak bisa dihalau oleh Aditya Harlan dan membuat skor menjadi 1-0.

Berhasil unggul lebih dulu, Arema lebih nyaman dalam melakukan serangan dan lebih sering memberikan ancaman ke lini pertahanan Barito Putera.

Arema berhasil mendapatkan peluang emas ketika M Faiz melakukan sundulan ke gawang Barito Putera, namun sayangnya masih membentur mistar gawang.

Barito Putera akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bek Cassio de Jesus pada menit 85 usai menerima umpan terukur dari Azamat Baimatov dan membuat skor menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Arema berhasil kembali unggul 2-1 usai Muhammad Rafli mencetak gol setelah menerima umpan dari Carlos Fortes di menit 88.

Pada menit akhir, penyerang Aleksandar Rakic mempunyai peluang emas ketika menerima umpan dari Rafinha, namun tendangannya masih melambung dan membuat skor 2-1 untuk kemenangan Arema. (ntr, ins)

baca juga :

Irwasda Polda Jatim Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak di Sidoarjo

Redaksi Global News

Jelang Ramadan, Peminat Vaksinasi Booster di Surabaya Meningkat

Redaksi Global News

Izin Umrah Mulai Agustus Dipindah ke BKPM

Redaksi Global News