Global-News.co.id
Sport Utama

Lawan Pincang, Persikabo 1973 Ambisi Kalahkan Persipura

Pelatih Persikabo Igor Kriushenko

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 mematok target kemenangan kala meladeni tantangan Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan 13 Liga 1 2020/21 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/10) sore WIB.

Hal itu guna memutus rentetan hasil minor Laskar Padjajaran yang belum pernah menang dalam lima laga terakhir. Pelatih Igor Kriushenko menjelaskan hal yang membuat timnya sulit menang, sembari berharap ingin memberikan hasil positif untuk warga Bogor.

“Ada beberapa alasan mengapa di lima laga terakhir belum mendapat hasil maksimal. Salah satunya lini pertahanan, ini yang masih menjadi pekerjaan rumah kami juga, dan ini tugas berat untuk tim pelatih,” jelas Igor.

“Pastinya untuk kami berharap menampilkan permainan yang bagus dan menyenangkan warga Bogor. Kami ingin mendapat hasil yang positif,” tambahnya.

Peluang Persikabo mendapat poin maksimal terbuka lebar lantaran kondisi Persipura yang sedang pincang karena 11 pemain akan absen. Selain itu Mutiara Hitam juga baru ditinggal pelatih Jacksen F Thiago.

Menanggapi hal itu, Igor menekankan kepada para pemain untuk tidak terlalu fokus melihat kondisi tim lawan. Terlebih dengan absennya beberapa pemain membuat para pemain cadangan lawan berpotensi tampil lebih baik dari yang lain.

Di sisi lain, Igor juga fokus melakukan recovery para pemain dari laga sebelumnya. Ia juga menuturkan akan melakukan rotasi pemain di beberapa posisi.

“Saya selalu menekankan, jangan fokus kepada tim lawan. Mungkin beberapa pemain Persipura absen, tapi kami tidak tahu pemain pelapisnya lebih kuat dari pemain yang absen, yang menjadi lebih susah untuk kami. Jadi yang penting adalah persiapan dari kami sendiri,” ungkap Igor.

“Tugas utama kami setelah game terakhir adalah recovery. Jadi siapa yang kemarin sudah bermain supaya bisa lebih siap lagi untuk game melawan Persipura. Kami akan ada rotasi di beberapa posisi dan keputusan terakhirnya baru besok,” ujar pelatih asal Belarusia itu. (lib, sbo)

baca juga :

Dibantu Kejari Surabaya, Aset Brandgang Senilai Rp 36 Miliar Kembali ke Tangan Pemkot dan Akan Difungsikan Atasi Genangan

Titis Global News

12 Kecamatan di Surabaya Butuh Tambahan FKTP

Redaksi Global News

10 Hari Terjadi 717 Laka Lantas di Jatim

nasir nasir