Global-News.co.id
Politik Utama

Kolaborasi BPBD-DPRD Jatim Komitmen Lakukan Penghijauan

BPBD berkolaborasi dengan Komisi E DPRD Jatim berkomitmen melakukan penghijauan

SURABAYA (global-news.co.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkolaborasi dengan Komisi E DPRD Jawa Timur berkomitmen gencar melakukan penghijauan sebagai salah satu upaya menjaga dan melestarikan bumi.

“Kami juga akan bekerja sama dengan siapapun untuk turut berupaya menjaga alam, khususnya di Jatim,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Jatim Budi Santosa ketika dihubungi dari Surabaya, Senin (22/11).

Salah satu aksi penanaman berbagai jenis pohon dilakukan pada akhir pekan lalu di Kota Malang, tepatnya di lahan kosong dan kritis di areal milik UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra (RSBN) Dinas Sosial Jatim.

Sekitar 500 bibit pohon produktif dan non-produktif ditanam dalam aksi penghijauan itu yang merupakan sumbangan dari BPBD serta salah satu perusahaan ritel.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kepala UPT RSBN Firdaus Sulistijawan beserta pejabat Forkopimda setempat serta relawan peduli lingkungan.

Sementara itu, Ketua Jogoboyo, Badrul Tamam, mewakili komunitas relawan mengapresiasi aksi sosial tersebut dan menyampaikan gerakan peduli lingkungan dapat menumbuhkan rasa solidaritas jiwa nasionalisme.

“Ini juga bentuk kepedulian antarmasyarakat, sekaligus memperkuat silaturahim karena digelar di berbagai daerah,” kata dia.

Selain itu, sebelumnya juga dilakukan penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang Kota Malang sumbangan Komunitas Jogoboyo berupa tempat tidur dan tikar sebanyak 100 unit. (ins, ant)

baca juga :

Partai Pengusung TEGAS Optimistis Dapat Memenangkan Pilkada Pasuruan Lawan Gus Ipul

Redaksi Global News

Habib Syech Hadiahi Lagu Selamat Ultah ke Pemilik Masjid Al Biru Pertiwi

gas

Bincang Santai Bersama Komunitas Pengusaha Tangan di AtasĀ  Sidoarjo

Redaksi Global News