Global-News.co.id
Sport Utama

Kendala Jelang Lawan Arema, Dua Pemain Persebaya Menepi

Jose Wilkson harus menepi dan mendapatkan perawatan masseur

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya bakal menjalani laga sarat gengsi melawan Arema FC, Sabtu (6/11). Namun  menjelang partai pemungkas seri kedua itu, Bajul Ijo–julukan Persebaya–harus dihadapkan pada beberapa masalah atau kendala. Salah satunya soal cederanya pemain.

Menjelang laga lawan Arema FC, Aji Santoso mulai menggelar latihan pada Selasa (2/11) pagi. Sayangnya Jose Wilkson dan Reva Adi harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya atau menepi. Keduanya mendapatkan gangguan yang berbeda terkait kondisi fisik.

Jose Wilkson mengalami masalah di bagian otot tendon. Rasa sakit di bagian paha dalam dirasakan sejak laga melawan Persiraja Minggu (31/10) malam. Karena cedera itu ia ditarik keluar dan digantikan oleh Johan Yoga menit ke-65.

“Kondisi Wilkson masih sakit, dia belum bisa bergabung dengan tim. Kita lihat kondisinya dua tiga hari ke depan,” ungkap Aji.

Pelatih dengan lisensi AFC A Pro itu enggan berspekulasi dengan kemungkinan absennya Wilkson untuk menghadapi Arema FC. Aji masih akan berdiskusi dengan tim medis dan pemain itu sendiri, sebelum memutuskan untuk memainkannya.

Sementara itu Reva Adi hanya mengalami gangguan kecil di bagian lutut. Bek sayap andalan Bajul Ijo itu mengalami benturan juga di pertandingan terakhir. Kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan dan bisa mengikuti latihan.

“Reva benturan aja kemarin lututnya. Saya sudah suruh latihan sendiri. Dia bisa jogging juga, jadi tidak ada masalah serius,” imbuhnya.

Selain kedua pemain tersebut seluruh pemain menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi. Selama 90 menit, Aji menggembleng fisik pemain yang masuk sebagai pengganti dan yang tidak bermain. Pria 51 tahun tersebut juga memberikan materi ball possession setelah physical conditioning.

Sedangkan mereka yang menjadi starting eleven hanya menjalani recovery training. “Kita kemarin sudah libur karena perjalanan ke Solo. Hari ini kita latihan pagi untuk maintenance kondisi,” kata Aji. (sba, edt)

baca juga :

PDIP Sudah Umumkan Calon di 18 Daerah, Tinggal Pacitan

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Borong Puluhan Mobil Toyota Innova All New

nasir nasir

Tips bagi Pralansia Ala Ayu Dyah Pasha

Redaksi Global News