Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Kembangkan Potensi Surabaya, Walikota Eri Gandeng 6 Perguruan Tinggi

Pemkot menggandeng enam perguruan tinggi yang ada di Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) –
Pemkot Surabaya berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengembangkan potensi yang ada di kota ini. Hal ini dibuktikan dengan menggandeng enam perguruan tinggi yang ada di Kota Pahlawan.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Walikota Surabaya, Balai Kota Surabaya, Selasa (9/11). Hadir dalam pertemuan itu Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof Mohammad Nasih, Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Mochamad Ashari, Wakil Rektor I Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Sukenda, Rektor Universitas Ciputra (UC) Ir Yohannes Somawiharja, Rektor Universitas Kristen Petra (UK Petra) Prof Djwantoro Hardjito, dan Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) Benny Lianto.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi langsung meminta saran dan pendapat kepada para rektor untuk proses pengembangan potensi yang ada di Kota Surabaya. Hal ini bertujuan agar perguruan tinggi bisa menerjunkan para pengajar dan mahasiswa untuk membangun Kota Surabaya.

“Surabaya ini memiliki banyak perguruan tinggi yang hebat, tentunya kami tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya kolaborasi dengan semua pihak. Makanya saya minta masukan untuk menggerakkan kekuatan ini dengan mengumpulkan perguruan tinggi swasta dan negeri, untuk menjadi bagian dalam pembangunan Kota Surabaya,” ungkap Walikota Eri.

Usai mendengarkan saran dan pendapat para rektor perguruan tinggi, Walikota Eri menyampaikan pihaknya membutuhkan keterlibatan dan peran anak muda, khususnya mahasiswa untuk membangkitkan potensi yang ada di kota ini. Hal ini selaras dengan program Kampus Merdeka, yang memberikan kesempatan kepada dosen dan mahasiswa berkegiatan di luar perguruan tinggi.

“Kalau mahasiswa juga ikut diterjunkan, maka akan banyak inovasi yang akan diciptakan. Bayangkan jika mereka bisa ikut mencegah bayi stunting, mendesain ulang SWK dengan suasana baru, membangkitkan potensi wisata Jl Tunjungan dan masih banyak yang lainnya,” terang dia.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya itu berharap, ke depan akan banyak kegiatan-kegiatan di perguruan tinggi yang bisa diprioritaskan untuk Kota Surabaya. Seperti halnya Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bisa difokuskan untuk beberapa wilayah di Kota Surabaya. (pur)

baca juga :

Gubernur Jatim Tunjuk Sekda Hendro Gunawan sebagai Plh Walikota Surabaya

Titis Global News

Kapolresta Sidoarjo Terima Sertifikat Tanah Polairud dari BPN Sidoarjo

Redaksi Global News

Lifter Jatim Luluk Diana Raih Juara Dunia Angkat Besi Remaja di Meksiko