Global-News.co.id
Sport Utama

Kejurkab Bulutangkis Sidoarjo, Bupati Muhdlor Berharap Lahir ‘Ginting & Greysia’ Baru

Gus Muhdlor saat pembukaan Kejurkab Bulutangkis di GOR Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, berharap muncul bibit pebulutangkis andal dari Sidoarjo hasil dari pembinaan bertahap dan berkualitas di tingkat kabupaten.

Hal ini disampaikan Gus Muhdlor–sapaan akrab Bupati Sidoarjo–di sela pembukaan Kejurkab Bulutangkis di GOR Sidoarjo, Rabu (24/11).

“Kita ingin muncul bibit pebulu tangkis skala internasional, seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, atau Greysia Polii dari Sidoarjo. Memang tidak mudah, tapi itu bisa dicapai dengan pembinaan dan kompetisi berkualitas seperti kejurkab ini,” kata Gus Muhdlor.

Bupati muda ini menambahkan Pemkab Sidoarjo akan selalu mendukung perkembangan olahraga di Sidoarjo melalui pembinaan atlet usia muda serta penyelenggaraan kompetisi berkualitas. Pemkab Sidoarjo juga memberikan dukungan berupa fasilitas olahraga yang memadai.

“Kita juga menyiapkan skema kolaborasi pengembangan olahraga di Sidoarjo dengan dua basis, yaitu sport science dan sport industry. Sport science memastikan perkembangan cabang olahraga dan atletnya terarah. Sport industry memastikan keberlanjutan ekosistem olahraganya, sehingga tidak mandek di tengah jalan karena kehabisan ongkos,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sidoarjo, Ainur Rahman, mengapresiasi dukungan Bupati dan Pemkab Sidoarjo pada perkembangan bulutangkis, salah satunya melalui dukungan pada kejurkab kali ini.

Ainur menambahkan Kejurkab Bulutangkis ini diikuti 426 atlet yang terbagi di 17 kelompok berdasarkan kelompok usia. Kejurkab ini dilaksanakan selama lima hari, 24-28 November 2021.

“Dengan dilaksanakannya kompetisi pada berbagai jenjang usia seperti ini diharapkan muncul regenerasi berkelanjutan pada atlet-atlet bulutangkis di Sidoarjo,” ujar Ainur. (sid, ins)

 

baca juga :

Borneo FC Apresiasi Sikap Suporter, Nahkoda Baru Direkrut

Redaksi Global News

Diminati Wisatawan, Pantai Nambangan Surabaya Lebih Berwarna

Redaksi Global News

Anggota Dewan Surabaya Segera Bagikan Bantuan Sembako dan APD ke RS

Redaksi Global News