Global-News.co.id
Sport Utama

Kejurda Selam Jatim Nomor Laut, Atlet Situbondo Sabet 7 Medali

Penyerahan medali Kejurda selam laut di Pasir Putih Situbondo. (foto: Antara)

SITUBONDO (global-news.co.id) – Para atlet selam Kabupaten Situbondo cukup menjanjikan. Mereka mampu memborong tujuh medali (emas, perak dan perunggu) pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam nomor laut yang dihelat di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, 13-14 November 2021.

Ketua Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Situbondo, Roy Hidayat mengatakan pada hari pertama ada empat atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu. Pada hari kedua, atlet selam kembali menyabet satu perak dan dua perunggu.

“Hari pertama atlet selam Situbondo bisa meraih empat medali sekaligus, dari empat orang atlet selam,” katanya di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (14/11).

Ia menyebutkan, atlet selam Tiara Dwi Ramadhani menyabet medali emas untuk cabor selam nomor orientasi bawah air (OBA) junior putri kategori 5 points course pada Kejurda selam nomor laut yang diselenggarakan POSSI Jatim.

Menurut dia, Tiara mampu menemukan rambu satu dengan catatan waktu 2:07,22 dan disusul rekannya Viora Sifana Haristi dengan catatan waktu 2:57,74. Sedangkan lima peserta lainnya didiskualifikasi.

“Tiara baru kali ini ikut Kejurda. Sebelumnya dia tidak pernah mengikuti even selam,” katanya.

Sementara junior putra kategori m course, Achmad Hidayatullah menyabet medali perak, dengan catatan waktu 04:41,56. Disusul dengan rekannya Rahyqel Mahtum yang meraih perunggu dengan catatan waktu 06:15,99.

“Pada hari ini, atlet selam Putra Agung Prayoga meraih perunggu nomor OBA senior putra nomor 5 points course. Marchel Raihan Debbyano meraih medali perak OBA junior putra nomor 5 points course dan Eru Cakra Fatahillah medali perunggu OBA junior putra nomor 5 points course,” paparnya.

Roy Hidayat optimistis atlet selam Situbondo bisa memperoleh dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, yang akan diselenggarakan di Pasir Putih Situbondo.

“Pada Porprov Jatim tahun depan kami optimistis atlet selam dapat dua medali emas. Karena melihat potensi atlet yang saat ini bisa meraih medali di ajang Kejurda. Selain itu kami punya arena berlatih OBA, para atlet selam juga giat berlatih,” ucapnya. (ntr, ins)

baca juga :

Mudahkan Klaim Asuransi Korban Kecelakaan, Gubernur Khofifah Apresiasi Inovasi Aplikasi TACS Polda Jatim

Redaksi Global News

Sambut HPN, Siwo PWI Jatim Gelar Liga Futsal Wartawan

Rofiq

Setelah DKI dan Jabar, Sri Mulyani Sebut Jatim dan Jateng Bisa Ajukan Pinjaman

Redaksi Global News