Global-News.co.id
Sport Utama

Kejurcab Pencak Silat, 273 Pesilat Surabaya Berebut Tiket Porprov 2022

Pembukaan Kejurcab Silat di UWK Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) –
Sebanyak 273 pesilat Surabaya  bertarung untuk berebut tiket ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jember. Persaingan itu diprediksi berlangsung ketat dalam Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat, di Kampus Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, 8-10 Nopember 2021.

“Ada 273 atlet dari sekitar 47 perguruan yang tampil di Kejurcab IPSI Surabaya,” kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surabaya, Bambang Haryo saat ditemui usai membuka Kejurcab, Senin (8/11).

Bambang Haryo juga menjelaskan, sebenarnya Kejurcab digelar pada Bulan Agustus, namun karena pandemi Covid-19, even ini baru bisa digelar bulan ini.

“Sebenarnya Agustus lalu mengadakan selekcab, tetapi waktu itu Surabaya masih level 3 maka diundur dan saat ini Surabaya sudah level 1 maka kita baru bisa jalan sekarang. Kita didukung Rektor UWK dan Kapolres Surabaya,” ujar mantan anggota DPR RI itu.

Ia juga mengatakan, Kejurcab ini juga sebagai ajang seleksi atlet sebelum berlaga di Porprov. Mereka yang terbaik akan diturunkan di pesta olahraga multieven paling bergengsi di Jatim itu.

“Kami ingin menjaring atlet-atlet yang hebat untuk persiapan Porprov 2022 di Jember. IPSI Surabaya ingin merebut juara umum,” kata Bambang Haryo. (jnr, ins)

baca juga :

Pelindo III – Pertamina Sinergi Efisienkan Biaya Distribusi Energi

Redaksi Global News

Yang Perlu Diketahui dalam Vaksinasi Covid-19

Redaksi Global News

PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke -26

gas