Global-News.co.id
Mataraman Pendidikan Utama

Kampung Inggris Pare, Bakal Jadi Eduwisata

Pemkab Kediri sedang menyiapkan rencana penataan Kampung Inggris, Pare.

KEDIRI (global-news.co.id) – Pemkab Kediri sedang menyiapkan rencana penataan Kampung Inggris, Pare. Hal ini terkait dengan mulai padatnya permukiman di kawasan tersebut. Rencananya Kampung Inggris juga akan dijadikan eduwisata.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menyebutkan, kawasan Kampung Inggris yang mempunyai potensi besar tersebut akan dijadikan eduwisata. Penataan kawasan meliputi perbaikan drainase, jalan, hingga dibangunnya area ruang terbuka hijau (RTH).

”Kita buat eduwisata di sana. Kita mulai dari tata kotanya dengan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh),” ujar Bupati yang akrab dipanggil Mas Bup ini.

Ia menyebutkan, langkah awal Program Kotaku akan dimulai tahun depan dengan menggelontorkan dana kurang lebih Rp 41 milyar. Pihaknya juga akan membuat Kampung Inggris ini menjadi hub pariwisata di Kabupaten Kediri.

 Kampung Inggris yang mempunyai potensi besar tersebut akan dijadikan eduwisata

”Nantinya kita akan buat orang yang datang dari bandara singgah dan nyaman di Kampung Inggris Pare,” ujar Mas Bup.

Penataan dan akan dijadikannya Kampung Inggris sebagai eduwisata ini disambut baik oleh warga. Salah satu warga, Adam Gustomy menyebutkan, potensi kawasan tersebut sangat besar.

“Kampung Inggris sangat bagus dari segi pendidikan, bisa dijadikan rujukan untuk mereka yang masih minim dalam penguasaan Bahasa Inggris,” tuturnya.

Ia juga berharap, eduwisata di Kampung Inggris ini segera dijalankan karena banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung di kawasan tersebut. “Banyak turis yang sering datang. Ini sangat membantu,” kata dia. (ins, kei)

baca juga :

Tolak Perpres 104/2021, Kepala Desa di Situbondo Unjuk Rasa ke Pemkab dan DPRD

Redaksi Global News

Liga 1: Bungkam Persis Solo, Persikabo 1973 Masih Sempurna

Redaksi Global News

Puluhan warga Juwet, Kunjang, Datangi Balai Desa, Pertanyakan Tanah Kas Desa yang Diduga Raib Diperjualbelikan

gas