Global-News.co.id
Madura Utama

Kafilah MTQ Mulai Berdatangan, Panitia Siapkan 55 Unit Mobil Operasional

Bupati Baddrut Tamam menyambut kedatangan para kafilah MTQ Jatim.

PAMEKASAN (global-news.co.id) -Pemerintah Kabupaten Pamekasan serius memperhatikan kebutuhan kafilah MTQ XXIX Jatim. Selain menyiagakan mobil sehat untuk melayani perawatan kesehatan kafilah, Pemkab Pamekaan juga menyiapkan sebanyak 55 unit mobil operasional untuk peserta MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur 2021.

Mobil operasional itu dipakai untuk semua kepentingan kafilah, misalnya antar jemput kafilah maupun kepentingan lainnya. Untuk menyiapkan mobil operasional tersebut Pemkab Pamekasan membangun kerjasama dengan CV Mandala Wisata sebagai penyedia jasa angkutan penumpang.

Owner Mandala Wisata A. Mukti Ali mengatakan pihaknya sebagai pihak ketiga sudah melaksanakan penandatanganan kontrak dengan Pemkab Pamekasan. Penandatanganan kontrak tersebut langsung dengan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, Kamis (28/10/2021) lalu.

Sebagai pelaksana, kata Mukti, pihaknya menyiapkan sebanyak 55 unit dengan rincian 43 unit jenis MPV dengan kapasitas 8 orang dan 12 unit minibus kapasitas 16 orang. Selain menyediakan 55 unit, pihak Mandala Wisata juga menyediakan mobil cadangan sebagai antisipasi kebutuhan mendadak atau sewaktu waktu ada kendala di lapangan selama pelaksanaan MTQ.

“Kami sudah ada mapping bersama pihak panitia. Kita siapkan juga mobil cadangan sesuai mekanisme sebagai antisipasi kendala di lapangan nanti,” ujar Mukti Ali.

Sekedar diketahui Pembukaan MTQ XXIX Jatim di Pamekasan akan dilakukan Rabu (3/11/2021) malam di halaman Kantor Bakorwil IV Pamekasan dimulai sekitar puul 19.00 WIB. Pembukaan akan dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam acara pembukaan selain berisi acara pokok, juga diadakan parade batik Pamekasan untuk Indonesia, lalu kemudian penampilan MTQ Jatim bersolawat bersama habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Sebanyak 1.303 orang terdaftar sebagai peserta MTQ XXIX tingkat Jawa Timur 2021 bersama tim pendampingnya mulai Selasa (2/11/21) pagi udah mulai berdatangan ke bumi Gerbang Salam dan mereka melakukan registrasi di Aula Barkowil IV Pamekasan. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sempat menemui para kafilah yang berdatangan itu.

Pelaksanaan MTQ sendiri akan dimulai pada pada 3-11 November 2021. Lokasi pelaksanaan lomba nantinya akan disebar di 12 titik atau venue berbeda. Diantaranya Aula PCNU Jl R Abd Aziz 95, auditorium dan masjid IAIN Madura Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Gedung Balai Redjo Jalan Niaga 40.

Selain itu, terdapat juga Aula Bakorwil Madura, aula Kemenag JL Brawijaya, Masjid Agung Asy Syuhada, Pendopo Budaya, Aula SMK Negeri 2, SMKN 3, Gedung Pemuda dan Aula SMAN 2 Pamekasan. (mas)

baca juga :

Pisah Kenal, Dandim Pamekasan Disebut Layak Jadi Calon Bupati

Redaksi Global News

Lifting Minyak dari Jabanusa Lampaui Target, 4 Proyek Ditarget Selesai Tepat Waktu

Redaksi Global News

Komitmen Revitalisasi KB, Pamekasan Raih Cipta Award

Redaksi Global News