Global-News.co.id
Nasional Politik Utama

Jenderal Andika Perkasa Belum Tahu Kapan Dilantik sebagai Panglima TNI

Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku belum tahu kapan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI

JAKARTA (global-news.co.id) – Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku belum tahu kapan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI, setelah DPR RI memberikan persetujuan dalam rapat paripurna, Senin (8/11).

“Saya belum diberitahu (dilantik sebagai Panglima TNI). Belum dikasih tahu sampai sekarang,” kata Jenderal Andika usai menghadiri Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Oleh karena itu, dia masih menunggu waktu untuk dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain itu Jenderal Andika menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPR RI yang telah menyetujui surat presiden (surpres) terkait dengan usulan pengangkatan dirinya sebagai calon Panglima TNI.

“Dan yang terpenting adalah terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mengikuti sejak awal prosesnya. Berikutnya saya masih menunggu untuk secara resminya dari presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI, Senin (8/11) pagi menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Persetujuan tersebut diambil setelah mendengarkan laporan Komisi I DPR yang telah menyelenggarakan rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI sejak Jumat hingga Minggu (5—7 November 2021).

Dalam rapat paripurna itu, Jenderal Andika Perkasa hadir dan diperkenalkan di hadapan anggota dewan. Andika dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

Dalam rapat paripurna, DPR RI juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. (ins, ntr) 

baca juga :

Pemkot Malang Sosialisasikan UMK 2020

Redaksi Global News

Dorong Transaksi Cashless, Beli Pertamax Bisa Lebih Hemat Rp 250 per Liter

Redaksi Global News

Mutasi Ratusan Pejabat, Agenda Utama Gus Muhdlor Untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik, dan Penanganan Covid-19

gas