Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Seri 3 Osvaldo Sembuh, Persija Kehilangan 8 Pemain

Selain cedera, Persija juga bakal kehilangan beberapa pemain mudanya karena pemanggilan timnas U-18

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta akan tergerus skuadnya jelang menghadapi Seri 3 Liga 1 2021/2022 yang bergulir pertengahan November ini. Pasalnya beberapa pemain absen karena cedera dan membela Timnas Indonesia.

Pemain yang masih mengalami cedera yakni Ismed Sofyan yang masih berusaha pulih dari cedera meniskus. Selain itu, Otavio Dutra (hamstring), Ramdani Lestaluhu (lutut), dan Radzky Syahwal Ginting (engkel) sudah dalam masa penyembuhan tahap akhir.

Manajer Bambang Pamungkas menuturkan, Persija juga bakal kehilangan beberapa pemain mudanya karena pemanggilan timnas U-18 untuk persiapan Piala Dunia U-20 dan Garuda Select. Pemusatan latihan (TC) timnas U-18 berlangsung 13 November-1 Desember 2021. Garuda Select akan bergulir November 2021-April 2022.

“Ada tujuh pemain yang tak bisa bermain berkaitan dengan pemanggilan pemain ke timnas. Enam di tim nasional (Cahya Supriadi, Muhammad Uchida Sudirman, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, dan Alfriyanto Nico Saputro) dan satu di Garuda Select (Resa Aditya Nugraha),” ucap Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas.

Mesti begitu, Bepe menambahkan Macan Kemayoran dengan senang hati melepas keenam pemain itu kendati tenaganya dibutuhkan untuk mengarungi seri 3 Liga 1 2021/2022.

“Memperkuat timnas tidak hanya sebuah kewajiban namun juga kebanggaan. Sebagai sebuah klub, Persija akan selalu berusaha mendukung program tim nasional. Jadi apabila ada pemain Persija yang dipanggil tim nasional, tentu kami turut merasa bangga.” kata Bepe.

“Namun demikian, banyaknya pemain yang dipanggil tim nasional sedikit banyak tentu akan memengaruhi kekuatan tim menuju seri 3 Liga 1. Namun, Persija memiliki tanggung jawab sejarah dalam memajukan sepakbola Indonesia. Oleh karena itu kami melepaskan pemain ke timnas,” ucap Bepe.

Dalam seri 3 ini Persija masih bisa diperkuat Osvaldo Haay yang sudah kembali menjalani latihan. Dari latihan seminggu ini tim dokter akan lihat kondisinya seperti apa. Mereka memantau kondisinya secara intensif dan mengatakan kemungkinan besar Osvaldo bisa tampil di pertandingan terdekat pada 20 November 2021 melawan Persib Bandung.

“Namun mengenai apakah dia siap 100 persen untuk tampil melawan Persib pada 20 November 2021, kami masih punya waktu sekitar delapan hari untuk mengobservasinya lebih lanjut. Sekarang ini dalam situasi Osvaldo baru sembuh dari cedera jadi masih latihan tahap awal,” kata dia. (lib, sja)

baca juga :

Optimalkan Penyaluran, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Pastikan Kelancaran Pasokan BBM di SPBU

Redaksi Global News

Wabah Virus Corona, Investasi Tiongkok di RI Terancam Jeblok

Redaksi Global News

400 Pekerja Garuda Ambil Tawaran Pensiun Dini