Global-News.co.id
Sport Utama

Javier Roca Tangani Persik Kediri hingga Akhir Musim Liga 1

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri resmi menunjuk Javier Roca dari Chile sebagai pelatih kepala baru sampai akhir kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Manajer Tim Persik, Yahya Hasan Alkatiri, mengatakan manajemen mengevaluasi beberapa pertimbangan sebelum resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala.

“Roca sangat mengenal karakter pemain Indonesia. Pengalamannya bermain di Tanah Air selama 10 tahun menjadi modal penting menangani klub Indonesia,” kata Yahya Hasan Alkatiri di Kediri, Kamis.

Ia menambahkan, pelatih asal Chile itu juga sangat menyukai gaya main tim Macan Putih sehingga manajemen memutuskan Roca melatih tim ini sampai akhir musim ini.

Menurut ia, kesamaan visi membuat Persik dan Roca sepakat menjalin kerja sama. “Kami mempunyai filosofi yang sama dengan Javier Roca. Itu menjadi pertimbangan kami untuk menunjuk Roca membesut tim ini,” kata Yahya.

Yahya berharap masuknya Roca menjadi pelatih kepala membuat permainan pemain-pemain Persik  semakin baik sambil tetap bermain dengan ciri khasnya.

“Kami meyakini coach Roca akan membawa tim ini jauh lebih baik mengarungi musim ini,” kata Yahya.

Roca kini memegang lisensi kepelatihan Pro-License A yang dikeluarkan federasi sepak bola Chile. Di negara asalnya, pria 44 tahun ini pernah membawa klub Santa Cruz promosi ke Liga 2.

Dia juga pernah menjadi trainer calon pelatih yang mengurus lisensi National Football Institute (INAF) di Chile.

Roca sendiri mengaku tertarik kepada tawaran Persik setelah banyak sekali mendapat tawaran dari klub Liga 2 Indonesia.

“Pertama, saya memilih Persik karena bermain di Liga 1. Pertimbangan lain saya tertarik dengan projek yang dikembangkan Persik di masa depan. Mereka memiliki manajemen yang diisi orang-orang baru di sepakbola dengan visi-misi yang modern,” kata dia.

Roca akan memimpin latihan perdananya bersama Persik di Stadion Brawijaya hari ini. “Saya suka dengan komposisi pemain Persik. Mereka punya pemain daerah, naturalisasi dan asing yang sangat baik,” kata Roca. (ins, ntr)

baca juga :

Pemkab Sidoarjo Sinergi dengan Pers Kawal Pembangunan Kota Delta

gas

Jember Carnival Meriahkan Promosi Indonesia di Rusia

gas

Erupsi Gunung Semeru, 900 Lebih Personel Gabungan Lakukan Penanganan

Redaksi Global News