Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Masters, Minions Satu-satunya Wakil ke Final, Jepang Mendominasi

Minions satu-satunya wakil Indonesia di final

NUSA DUA (global-news.co.id) – Laga semifinal bulutangkis Indonesia Masters 2021 selesai digelar, Sabtu (20/11) malam. Pada laga yang berlangsung di Bali International Convention Center itu, beberapa kejutan terjadi.

Sejumlah nama besar yang diharapkan lolos ke partai final, seperti Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Pusarla Venkata Sindhu (India), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (India), hingga Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan) tersisih. Namun masih ada sejumlah nama besar, seperti Kento Momota, Akane Yamaguchi (Jepang), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia), hingga An Seyoung (Korsel) serta Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) tetap melangkah mulus ke partai puncak.

Kejutan pertama terjadi saat unggulan ketiga Indonesia Masters 2021, Yuta Watanabe/Arisa Higashino takluk di tangan ganda Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Dalam pertarungan tiga gim, ganda Jepang itu kalah dengan skor 21-18, 19-21, 17-21.

Di final, Tang/Tse menantang unggulan pertama dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dechapol/Sapsiree melangkah ke partai puncak usai mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor 26-24, 21-17.

Dari sektor tunggal putri, partai panas tersaji kala Pusarla V. Sindhu (India) melawan Akane Yamaguchi (Jepang). Pertandingan tersebut sukses dimenangi oleh Akane dengan skor 21-13, 21-9 atas Sindhu.

Pada partai puncak, Akane berjumpa An Seyoung yang merupakan unggulan keempat pada ajang ini. Wakil Korsel itu melaju ke partai final usai mengatasi perlawanan Phittayaporn Chaiwan (Thailand) dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-13.

Ganda putra Indonesia patut bangga dengan perjuangan pasangan Kevin/Marcus yang mampu melaju ke babak final. Pasangan berjuluk The Minions itu berpeluang merebut gelar keempat di ajang ini jika mampu mengalahkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kepastian juara All England 2018 dan 2019 itu meraih tiket ke final didapat setelah mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Sin (Malaysia) dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Sedangkan lawan The Minions di laga final, Hoki/Kobayashi di laga sebelumnya juga menundukkan ganda asal Negeri Jiran, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18, 19-21, 21-17.

Di sektor ganda putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) berjumpa Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan). Matsuyama/Shida lolos ke partai final usai mengalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), 22-24, 21-17, 21-18.

Sementara Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong melesat ke partai puncak setelah memenangi perang saudara melawan kompatriotnya, Kim Soyeong/Kong, 21-12, 21-18.

Pada partai tunggal putra tidak kalah menarik dengan meloloskan Kento Momota (Jepang) dan Anders Antonsen (Denmark). Unggulan pertama Indonesia Masters 2021, Momota melaju mulus ke final seusai mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) dalam permainan straight game 21-19, 21-11.

Sedangkan Antonsen melaju ke partai puncak usai mengatasi perlawanan Kidambi Srikanth (India). Tanpa ampun, unggulan ketiga asal Denmark itu mengandaskan Srikanth hanya dalam waktu 41 menit dengan skor 21-14, 21-9.

Partai final Indonesia Masters 2021 rencananya digelar pada Minggu (21/11) mulai pukul 13.00 WIB. (ins, jpc)

baca juga :

3.829 Orang Tengah Jalani Karantina di Gedung Observasi Berbasis Desa/Kelurahan di Jatim

Redaksi Global News

Hingga Januari 2021, Jepang Larang Masuk Warga Asing setelah Varian Baru Covid-19 Tiba

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Ingin Kalimas Jadi Identitas dan Urat Nadi Surabaya

Redaksi Global News