Global-News.co.id
Sport Utama

Hujan Gol, Persikabo Lumat Laskar Joko Tingkir

Debut perdana Liestiadi bawa menang Persikabo 1973

SLEMAN (global-news.co.id) – Hujan gol terjadi saat Tira Persikabo melumat Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11). Dalam laga yang berkesudahan 4-2 ini, Liestiadi berhasil mempersembahkan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih.

Tiga poin ini sekaligus memutus tren buruk Laskar Padjajaran yang dalam 5 laga terakhir gagal menang di BRI Liga 1. “Jujur ini pertandingan pertama saya di Persikabo. Ya memang sedikit agak berat untuk memenangkan pertandingan,” kata Liestiadi seusai laga.

“Ini merupakan kesan yang manis bagi saya sebagai pelatih yang menggantikan pelatih sebelumnya memberikan kemenangan kepada Persikabo,” imbuhnya.

Meski bisa menang dengan skor mencolok, mantan pelatih Persipura itu justru merendah dan menyebut jika timnya beruntung bisa menang.

“Tentu di sini Coach Iwan sudah berjuang keras timnya, tetapi hari ini keberuntungan ada di pihak kami,” ucapnya.

Dia pun mengapresiasi perjuangan anak asuhnya selama 90 menit di lapangan. Meski dalam laga itu Laskar Joko Tingkir sempat menyamakan kedudukan tapi determinasi Ciro Alves dkk mampu membalikkan keadaan.

“Saya rasa tim ini punya prospek, punya potensi untuk bisa bersaing untuk menang di setiap pertandingan. Untuk empat gol itu, saya hanya memberi taktik, tapi mengeksekusi, memotivasi dan semuanya adalah kerja keras pemain di lapangan,” ungkapnya.

Mantan pelatih PSMS itu pun berharap bisa memberikan kemenangan berikutnya untuk Persikabo. Oleh karenaya, ia meminta dukungan baik dari suporter maupun manajemen.

“Mudah-mudahan kemenangan ini bukan kemenangan pertama, pertandingan berikutnya akan datang lagi kemenangan selanjutnya dengan catatan semua elemen bekerja keras agar tim ini bisa naik lagi ke papan tengah, ke 10 besar, atau 5 besar. Kami usahakan,” kata dia.

Dengan kemenangan ini, Persikabo sementara duduk di peringkat 12 dengan koleksi 15 poin. Sementara Persela semakin mendekat ke zona degradasi. (dts, ins)

baca juga :

Pulihkan Perekonomian Jalur Juanda, Wabup Sidoarjo Reopening RM Kawasan Juanda

Redaksi Global News

Festival Gandrung Sewu Banyuwangi Digelar 29 Oktober

Redaksi Global News

Peringati Hari Pahlawan, BNI Santuni Keluarga Prajurit

Redaksi Global News