Global-News.co.id
Sport Utama

Head to Head Bukan Ukuran, Borneo Tetap Yakin Raih Tripoin Ketiga

Borneo FC tetap yakin hadapi PSIS Semarang

SLEMAN (global-news.co.id) – Kemenangan menjadi ambisi Borneo FC Samarinda menyudahi seri kedua atau pekan ke-11 Liga 1 2021/2022. Namun misi itu bukan perkara mudah karena bersua PSIS Semarang, Sabtu sore ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski berada di papan bawah, Borneo FC punya kans besar untuk menang. Menilik rekor pertemuan kontra PSIS, Sultan Samma dkk lebih unggul.

Dari lima pertemuan, Borneo FC masing-masing sekali kalah dan imbang. Sementara sisanya berakhir dengan tiga kemenangan.

Namun head to head dianggap bukan modal utama bagi pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic. Dia menilai setiap pertandingan tak bisa diukur dari riwayat pertemuan sebelumnya. Hasil akhir hanya ditentukan oleh performa pemain di lapangan.

“Jadi saya menuntut pemain untuk tampil lebih bekerja keras. Sedangkan untuk menang, mereka harus menikmati setiap pertandingan. Paksa lawan untuk mengikuti ritme permainan kami,” ucap Risto.

Ya, bagi Risto kemenangan tak bisa ditawar dengan hasil lain. Tiga poin wajib diamankan timnya jika ingin memperbaiki posisi di klasemen.

“Semua persiapan sudah kami lakukan. Walau tidak banyak waktu, tapi semua pemain memahami yang harus dilakukan. Kemenangan sangat penting bagi tim maupun individu pemain,” imbuhnya.

Target mendulang kemenangan coba diupayakan gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto. Berstatus pemain berpengalaman, dia yakin bisa membantu timnya meraih kemenangan.

“Ya kami pemain selalu berusaha maksimal dan berdoa. Kalau hasil akhir tetap kuasa Tuhan. Semua pemain pasti inginnya menang,” kata Hendro. (lib, bro)

baca juga :

Pipa Umbulan Kotor, PDAM Gresik Keruh

Redaksi Global News

BNPB Sebut Korban Meninggal Akibat APG Semeru Jadi 48 Jiwa

Redaksi Global News

Di Hadapan Ketua DPD RI, Bupati Baddrut Tamam Pamer Program dan Prestasi

gas