Global-News.co.id
Sport Utama

Hat-trick Perdana Ciro Alves Berikan Debut Manis untuk Liestiadi

Ciro Alves menjadi bintang kemenangan Laskar Padjajaran usai mencetak hat-trick

BANTUL (global-news.co.id) –
Striker Persikabo Ciro Alves menjadi bintang kemenangan Laskar Padjajaran usai mencetak hat-trick. Ini  sekaligus menjadi yang pertama di Liga 1 musim ini. Satu gol lagi disumbangkan Manahati Lestusen, sementara Persela hanya mampu membalas via Ivan Carlos dan Riyatno Abiyoso.

Tim Persikabo 1973 meraih hasil manis usai menundukkan Persela Lamongan dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga 1 2020/21 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11) sore WIB.

Hasil ini juga menandai debut manis Liestiadi yang melakoni laga perdananya usai menggantikan Igor Kriushenko. Liestiadi memberikan apresiasi terhadap daya juang anak asuhnya yang mengejar kemenangan hingga menit akhir. Ia berharap hasil ini akan memberikan efek positif ke laga selanjutnya.

“Memang sedikit agak berat untuk memenangkan pertandingan ini, kami berjuang bagaimana kami meninggalkan zona degradasi dan menuju zona papan tengah. Akan tetapi keberuntungan ada di pihak kami. Anak-anak berjuang sangat bagus,” katanya.

“Ini menjadi kesan yang manis untuk saya sebagai pelatih memberikan kemenangan perdana. Mudah-mudahan akan muncul kemenangan lain di laga berikutnya,” kata eks pelatih Persipura Jayapura ini.

Liestiadi mengaku tak punya strategi khusus terkait bagaimana para pemain bisa menggelontorkan empat gol ke gawang Laskar Joko Tingkir. Ia menyebut semangat pantang menyerah menjadi kunci utama kemenangan timnya.

“Untuk empat gol itu, saya hanya memberikan taktik, tapi yang mengeksekusi adalah kerja keras pemain di lapangan agar kami bisa memenangkan pertandingan ini,”

“Saya hanya memberikan kepercayaan kepada Ciro dan semua pemain saling percaya satu sama lain, bahwa kamu bisa apa yang kamu lakukan sesuai semboyan kami, ‘Pantang Menyerah’. Selama 2×45 menit para pemain pantang menyerah dan setelah ketinggalan kita bisa menyamakan dan berbalik unggul,” kata dia. (lib, sko)

baca juga :

Masuk Tiga Besar Jatim Lomba PKK-KKBK, Pamekasan Optimistis ke Nasional

gas

Kota Blitar Kembali Zona Oranye, Uji Coba Belajar Tatap Muka Dilanjutkan

Redaksi Global News

AS Minta Seluruh Warganya Tinggalkan Irak

Redaksi Global News