Global-News.co.id
Sport Utama

Harus Lebih Fokus, Milo Tak Ingin Pemain PSM Hilang Konsentrasi Lagi

Pemain PSM harus lebih fokus lagi

MAKASSAR (global-news.co.id) –
Semua tim kontestan Liga 1 telah bersiap diri, termasuk PSM Makassar. Dalam menatap lanjutan seri 3 Liga 1 2021/2022, pelatih PSM, Milomir Seslija telah melakukan sejumlah evaluasi pada penampilan selama seri 2.

Menurut dia, Erwin Gutawa dkk masih sering kehilangan konsentrasi yang berujung pada kegagalan tim meraih hasil sempurna.

Milomir Seslija memberi contoh saat melawan Bhayangkara FC pada pertandingan terakhir seri 2 lalu, PSM kalah dengan skor 2-0. Padahal gol yang dicetak Bhayangkara FC seharusnya tidak terjadi apabila pemain mampu menjaga fokus.

Sepanjang pertandingan, PSM begitu mendominasi pertandingan bahkan mampu menciptakan peluang lebih banyak dibandingkan Bhayangkara FC. Namun hilangnya konsentrasi jantung pertahanan sendiri mampu dimanfaatkan lawan untuk mencuri gol.

Di seri 3 nanti, Milomir Seslija tidak ingin kesalahan itu kembali terulang. Sejumlah langkah pembenahan pun diberikan kepada pemain selama masa persiapan.

“Saya tidak mau beralibi apapun, kita bisa lihat bahwa PSM bisa membuat beberapa peluang. Sementara lawan di pertandingan lalu (Bhayangkara FC) minim peluang,” ujar Milomir Seslija.

“Dan ya kalau misalkan kita tilik lagi pertandingan beberapa waktu lalu. Kita coba perbaiki berusaha untuk menjadi lebih baik di seri 3,” kata Milo.

Terkait jadwal pertandingan yang cukup padat dengan masa jeda yang tidak terlalu panjang, mantan pelatih Arema FC dan Madura United itu merasa tidak ada masalah dengan masa recovery pemain di seri 3 nanti. (lib, esm)

baca juga :

RSUA Masuk Tiga Besar Tangani COVID-19 di Indonesia

Redaksi Global News

Dukung Whisnu Sakti Buana di Pilwali 2020, Seniman Surabaya Sampaikan Aspirasi

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Diminta Perhatikan Nasib Pegawai 18 Lembaga yang Dibubarkan