Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Persik Malam Ini, Bajul Ijo Pantang Remehkan Lawan

Skuad Persebaya berlatih keras jelang lawan Persik Kediri

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya banyak diunggulkan saat melakoni pekan ke-13 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11) malam.

Calon lawan Bajul Ijo adalah Persik Kediri yang sedang dalam tren negatif. Sementara itu Persebaya berada dalam jalur kemenangan. Namun demikian coach Persebaya Aji Santoso pantang remehkan lawan.

“Meskipun kita tidak ada strategi man to man marking. Tapi kita tetap akan mewaspadai. Tidak ada alasan menganggap remeh lawan,” ujarnya.

Anak asuh Aji Santoso belum terkalahkan di tujuh laga sebelumnya. Dua kemenangan beruntun juga dikemas di dua laga awal seri ketiga. Posisi keenam klasemen sementara pun diamankan dengan raihan 23 poin.

Catatan yang berbanding terbalik dengan Persik yang tengah berjuang di zona degradasi. Dalam lima pertandingan terakhir, tin Macan Putih belum sekalipun merasakan kemenangan. Mereka hanya mampu meraih dua poin dari lima laga tersebut.

Namun Aji Santoso benar-benar mewanti-wanti pemainnya agar tidak lengah. Ia tetap meminta pemainnya untuk fight di setiap pertandingan. Tidak peduli siapa lawannya.

“Ini justru yang jadi kekhawatiran saya. Saat menghadapi tim yang kondisinya yang kurang ideal. Saya bilang ke anak-anak tidak boleh under estimate. Semua harus fight di lapangan. Semua pertandingan itu final karena ini kompetisi,” jelas Aji.

Terlebih tim lawan memiliki striker yang tajam. Youssef Ezzejari yang menjadi ujung tombak Persik sudah mengoleksi sembilan gol. Penyerang berpaspor Spanyol itu bersaing di jajaran top skor Liga 1.

“Striker persik ini tipe pemain yang berbahaya di kotak penalti. Saya tekankan pada pemain agar hati-hati. Dia punya kualitas terutama saat pegang bola,” kata sosok yang pernah membawa Persebaya juara musim 1996/1997 itu. (ins, edt)

baca juga :

Pemerintah Alihkan Cuti Bersama Idul Fitri ke Desember

Redaksi Global News

Minta Maaf, Risma Bantah Dirinya Pamit Ikut Pilkada Jakarta 2017

Redaksi Global News

Diversifikasi Sumber Pendanaan, BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

gas