Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Persela, Maung Bandung Ambisi Tuntaskan Seri 2 dengan Kemenangan

Para pemain Persib bertekad tuntaskan seri 2 dengan kemenangan

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung berambisi menuntaskan seri 2 Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan. Lawan terakhir seri 2 yang dihadapi adalah Persela Lamongan dalam duel pada Kamis (4/11).

Tim Maung Bandung–julukan Persib–ingin menyapu bersih lima laga di seri kedua Liga 1 dengan kemenangan. Pelatih Persib Robert Alberts optimistis bisa melakukan itu dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di 11 pertandingan awal liga.

“Kami selalu optimistis. Ini adalah bagian dari profesi. Jika tidak optimis maka jangan bermain sepakbola, mainkanlah olahraga lainnya seperti golf. Kami selalu optimistis dalam setiap pertandingan meski hasilnya bisa menang, imbang atau kalah. Sejauh ini kami melakukan hal yang tepat hingga sepuluh pertandingan,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pernah berujar jika timnya masih di jalur juara ketika tim tersudutkan menerima empat kali hasil imbang beruntun di seri satu. Kini ia membuktikan timnya masih berada di papan atas bersaing dengan Bhayangkara FC memperebutkan puncak klasemen.

Menghadapi Persela Kamis (4/11) ini Robert memperhatikan mentalitas pemain sebagai seorang pejuang yang benci kekalahan. Mereka harus selalu haus akan kemenangan, pekerjaan rumah bagi Robert dan staf pelatihnya memperbaiki mental pemain selama jauh dari keluarga di seri kedua ini.

“Kami melihat ke depan untuk menghadapi Persela. Tapi yang harus saya perhatikan adalah mental dalam bertanding karena mulai terlihat kaki yang kelelahan, pemikiran yang lambat. Tidak mudah bagi pemain untuk tetap tinggal di kamar hotel tanpa bertemu dengan keluarga. Ini gaya hidup yang sulit bagi semua orang, pergi jauh dari rumah,” paparnya.

“Jadi rasa lelah dan jenuh mulai terlihat, tapi kami paham ini bagian dari profesi dan harus bisa mengatasi ini karena liga harus berjalan dengan situasi seperti ini. Ini adalah hal yang tidak tampak, faktor kesulitan yang harus dihadapi pemain,” imbuhnya. (lib, sib)

baca juga :

Informasi Petugas Kurang Tepat, Pemkot Surabaya Sampaikan Permohonan Maaf ke Bu Yaidah

Redaksi Global News

Dishub Kota Malang Warning Pemilik Kendaraan

Redaksi Global News

Jajak Pendapat Terbaru Unggulkan Lagi Clinton

Redaksi Global News