Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Jadwal Padat, Persebaya Atur Strategi Rotasi Pemain

Taisei Marukawa dkk harus siap fisik prima

SURABAYA (global-news.co.id) –
Strategi rotasi dalam menjaga kebugaran fisik para pemain telah dikondisikan pelatih Persebaya Aji Santoso. Itu dilakukan guna menghadapi jadwal seri 3 Liga 1 2021/2022 yang cukup padat.

Aji Santoso menyiapkan strategi rotasi pemain diterapkan karena menurutnya tidak mungkin bisa memforsir tenaga pemain untuk tampil konsisten di delapan laga yang akan dilakoni di seri 3 nanti.

Guna menjaga keseimbangan kekuatan tim pihaknya meminta Rendi Irwan dkk untuk terus menjaga kondisi kebugaran mereka dan selalu dalam kondisi siap. Langkah ini dilakukan untuk menyiasati waktu recovery yang tidak terlalu panjang.

“Sudah saya sampaikan ke pemain bahwa seri 3 nanti lebih padat. Lebih banyak pertandingan, terus waktu recovery-nya juga lebih berkurang,” ujar Aji.

Untuk itu semua pemain harus siap kemungkinan besar akan ada rotasi. “Karena tidak mungkin dalam 8 pertandingan, pemain stabil semuanya dalam waktu recovery yang sangat sedikit,” imbuh pria yang pernah membesut Persela Lamongan itu.

Aji juga menyinggung peran pelatih dalam menghadapi jadwal kompetisi yang cukup padat harus bisa mengatur irama tim agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Ini sekarang bagaimana seorang pelatih bisa mengatur irama pemain. Supaya dia bisa maksimal terus di dalam pertandingan,” kata dia. (lib, sba)

baca juga :

Chelsea Juara, Kado Terakhir John Terry

Walikota Eri Berangkatkan 48 Calon Kafilah MTQ Surabaya ke Pamekasan

Redaksi Global News

Airlangga Cup 2017, Tim Softball Unair Harus Puas Runner Up

Redaksi Global News