Global-News.co.id
Sport Utama

Gol Ricky Fajrin di Injury Time Bawa Bali United Tekuk Persipura

Bali United menang pada injury time atas Persipura

BANTUL (global-news.co.id) – Ricky Fajrin membawa Bali United menaklukkan Persipura, yang berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-86, dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11). Gol di menit ke-90+7 itu sekaligus membuyarkan impian tim Mutiara Hitam meraup minimal satu poin.

Bagi Bali United, kemenangan itu membuat posisinya  terdongkrak ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 19 poin.

Sedangkan bagi Persipura, hasil negatif tersebut membuat mereka masih terbenam di posisi ke-17 atau zona degradasi dengan mengumpulkan lima poin dari 11 laga.

Pada pertandingan tersebut, Persipura sejatinya tampil baik sejak awal dan beberapa kali membuat pemain Bali United jatuh bangun demi mengamankan pertahanan.

Pada menit ke-41 penyerang Persipura Yevhen Bokhashvili membuat kiper Bali United, Nadeo Argawinata, harus merentangkan badannya untuk menghalau bola.

Di babak kedua, pemain sayap skuad “Mutiara Hitam” Ferinando Pahabol tiga kali melakukan tembakan tepat sasaran yang mengharuskan Nadeo berjibaku menjaga gawangnya.

Ferinando bahkan sempat berhadapan satu lawan satu dengan Nadeo, tetapi kiper yang ikut menyumbangkan medali perak SEA Games 2019 untuk Indonesia itu mampu menahan bola.

Bali United bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-71, bola sepakan Stefano Lilipaly dihentikan kiper Persipura Fitrul Rustapa. Tiga menit setelahnya, bola tendangan Brwa Nouri menerpa mistar.

Persipura mendapatkan situasi buruk pada menit ke-86 setelah Irsan Lestaluhu menerima kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 orang membuat Persipura mesti bertahan dari gempuran Bali United.

Petaka akhirnya datang kepada anak-anak asuh Jacksen Tiago. Peluang terakhir Bali United melalui sepak pojok yang dieksekusi Eber Bessa menghasilkan gol pada menit ke-90+7.

Bola tendangan Eber menciptakan kemelut. Ricky Fajrin yang melihat bola bergulir liar tanpa ragu menyepaknya masuk ke gawang Persipura. Bali United pun meraup tiga poin dan menutup laga dengan kemenangan 1-0. (lib, blu)

baca juga :

Ratusan Becak Siap Arak Peserta Cross Culture

Porprov VII Jatim: Kontingen Lumajang Sumbang Emas dari Cabor Biliar

Tanpa Rasa Takut, Risma Punguti Sampah di Antara Massa Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law

Redaksi Global News