Global-News.co.id
Sport Utama

Gol Injury Time Wawan Menangkan Borneo FC Atas Persija

Laga Borneo FC versus Persija dimenangkan Pesut Etam

MAGELANG (global-news.co.id) – Tim Pesut Etam Borneo FC meraih kemenangan dramatis atas Persija Jakarta. Tim Samarinda itu mengalahkan Macan Kemayoran 2-1 lewat gol injury time oleh pemain pengganti Wawan Febrianto.

Laga Borneo FC vs Persija di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11) malam WIB, sempat tertunda cukup lama karena ada aliran listrik di stadion padam sehingga harus diperbaiki lebih dulu.

Persija bermain agresif sejak menit awal. Mereka menekan langsung pertahanan Borneo FC. Sementara itu Borneo lebih banyak memperlambat tempo permainan sehingga Persija kesulitan menciptakan peluang.

Borneo melalui Terens Puhiri coba mengancam lewat serangan balik, tapi masih belum berhasil.

Persija akhirnya bisa unggul pada menit ke-20 lewat Marko Simic. Sepak pojok yang diambil Riko Simanjuntak mengarahkan bola ke kotak penalti dan Simic mudah saja menanduknya ke gawang Gianluca Pandeynuwu.

Persija yang unggul duluan malah mendapat tekanan dari Borneo yang gantian menyerang. Adritany Ardhyasa harus menepis sepakan Terens Puhiri pada menit ke-26.

Borneo terus menekan namun skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum. Semenit setelah jeda, Borneo mendapatkan penalti setelah handball Marco Motta di kotak terlarang dari situasi sepakan bebas.

Francisco Torres sebagai eksekutor dengan dingin menaklukkan Andritany untuk mengubah skor jadi 1-1. Gol itu membuat Borneo lebih bersemangat untuk mencari gol demi gol lagi.

Tapi, Andritany bermain apik di bawah mistar karena beberapa kali menepis peluang Borneo yang didapat lewat Torres dan Puhiri. Andritany harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Ada juga peluang Borneo yang menghantam tiang. Persija kesulitan menciptakan peluang terutama karena Marko Simic dijaga ketat oleh barisan belakang Borneo.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Wawan Febrianto membuat Persija tertunduk lesu di menit ke-91. Diawali blunder bek muda Ilham Rio Fahmi yang terlalu lama menguasai bola di area sendiri, Puhiri merebutnya dan mengoper kepada Wawan.

Wawan lantas membalikkan badan sebelum menembak dengan kaki kirinya ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Andritany. Borneo FC pun akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 sekaligus mengantarkan mereka naik ke posisi ketujuh klasemen Liga 1 2021 dengan 22 poin dari 14 laga.

Sedangkan Persija Jakarta masih tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan 18 poin. (ins, dts)

baca juga :

Dokter Berstatus PDP Corona di Surabaya Meninggal

Redaksi Global News

HPN 2018: Pakde Karwo Terima Prapanca Agung dari PWI Jatim

gas

Tambah Sehat, Basofi Malah Diisukan Meninggal