Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Garuda Indonesia Maskapai Strategis Perlu Diselamatkan

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Syarief Hasan

JAKARTA (global-news.co.id) – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Syarief Hasan, mendorong pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

Pasalnya, kata Syarief Hasan, Garuda Indonesia adalah maskapai strategis dan kebanggaan Indonesia yang harus diselamatkan oleh pemerintah dengan berbagai langkah-langkah penyelamatan.

Syarief Hasan menyebutkan, Garuda Indonesia selama ini menjadi salah satu BUMN yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Garuda Indonesia sangat lekat dengan masyarakat, terlebih Garuda Indonesia merupakan kebanggaan kita bersama sehingga perlu dilakukan penyelamatan agar Garuda Indonesia tidak bangkrut,” ungkap Syarief Hasan dalam siaran resminya di Jakarta, Rabu (17/11).

Syarief Hasan juga mendukung langkah restrukturisasi dan pemulihan kinerja Garuda Indonesia. “Langkah ini penting untuk mewujudkan Garuda Indonesia yang lebih adaktif dan efisien dalam pembeayaannya,” ungkap Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut juga menyebut, pemerintah harus memberikan perhatian terhadap BUMN-BUMN yang menyangkut hidup orang banyak.

“Beberapa tahun terakhir, banyak BUMN yang pailit dan terancam bangkrut. Pemerintah harus bisa mendeteksi BUMN yang menyangkut hajat hidup orang banyak seperti Garuda Indonesia untuk segera diselamatkan,” ungkap Syarief Hasan.

Langkah tersebut lebih tepat dibandingkan hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur yang tidak dirasakan oleh banyak masyarakat.

“BUMN seperti Garuda Indonesia sangat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak sehingga butuh perhatian dibandingkan infrastruktur yang hanya dirasakan oleh segelintir orang saja,” katanya.

Syarief juga menyebut, pemerintah harus menempatkan SDM-SDM yang kompeten di berbagai BUMN. “Pemerintah harus mampu bersikap profesional dengan menempatkan SDM profesional di BUMN seperti Garuda Indonesia. Sehingga, BUMN ini terus tumbuh dan tidak terkontaminasi dengan hal-hal berbau politik,” sebutnya.

Politisi senior Partai Demokrat ini juga menegaskan mendukung penuh langkah penyelamatan Garuda Indonesia.

“Kami dari Fraksi Partai Demokrat tentu akan terus mendukung langkah yang dilakukan pemerintah guna menyelamatkan Garuda Indonesia. Sekaligus mendesak agar para direksi yang ditempatkan merupakan orang-orang profesional yang bisa membawa Garuda Indonesia terus terbang di seantero dunia,” katanya. (ins, IP, kmf)

baca juga :

KPU Surabaya Gelar Coklit Data, DPRD Pastikan Tidak Ada Pemilih Selundupan

Redaksi Global News

Tak Diunggulkan, Pelatih Persik Anggap Itu Motivasi

Redaksi Global News

Pelatihan Spiritual dan Kebangsaan, ITS Dorong Maba Berakhlak Mulia dan Intelek

Redaksi Global News