Global-News.co.id
Sport Utama

Enam Eks-PON Aceh Mulai Latihan dengan Persiraja

Enam pemain jebolan tim sepakbola PON Aceh gabung Persiraja Banda Aceh

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Enam pemain jebolan tim sepakbola PON Aceh yang sukses mempersembahkan medali perak untuk Aceh di PON XX Papua 2021, saat ini sudah mulai berlatih dengan Persiraja Banda Aceh di Jogjakarta, Rabu (17/11).

Keenam pemain tersebut adalah Akhirul Wadhan, Alvin Halim, Yasvani, Khairil Anwar, Ridha Umami dan kapten tim Rizky Yusuf. Khairil Anwar dan Yasvani menjadi dua pemain terakhir yang bergabung dengan tim dua hari lalu.

“Alhamdulillah sangat senang bisa bergabung dengan Persiraja di Liga 1. Insya Allah semoga bisa beradaptasi dengan baik dan nantinya di putaran kedua bisa tampil maksimal,” kata Rizky, Rabu (17/11).

Meski sudah bergabung latihan dengan Persiraja, Alvin dan kawan-kawan belum bisa diturunkan saat Persiraja bermain di Seri 3, karena pendaftaran pemain untuk putaran kedua baru dibuka pada pertengahan Desember 2021.

Menurut pelatih karetaker Persiraja, Akhyar Ilyas, keenam pemain itu langsung dipanggil ke Jogjakarta untuk bergabung dengan tim agar beradaptasi lebih cepat. Menurutnya, dengan kualitas yang dimiliki, pemain-pemain tersebut bisa tampil dan menjadi pilihan di Persiraja.

“Mereka memang baru selesai mengikuti PON, sekarang sudah gabung latihan supaya chemistry antar-pemain cepat terbangun. Jadi tidak menunggu pertengahan Desember saat bursa transfer dibuka dan sejauh ini mereka juga cukup baik adaptasinya, dan pemain lama juga sangat welcome,” ujarnya.

Dalam beberapa sesi latihan yang dilakukan Persiraja di Jogja sebelum seri 3 ini, keenam alumni PON Aceh sudah mengikuti latihan yang dijalani pemain Persiraja lainnya.

Laskar Rencong akan berhadapan dengan PS Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-12 pada, Jumat (19/11). Pertandingan ini sangat penting untuk Persiraja yang saat ini membutuhkan poin tambahan dan keluar dari zona merah. (lib, sra)

baca juga :

April-Mei, Pemkot Surabaya Gratiskan Retribusi Air PDAM bagi MBR

Mahathir Mundur, Wan Azizah Bakal Jadi PM Perempuan Malaysia Pertama

Redaksi Global News

Saat Ini Beli Token Listrik Rp 5.000 Bisa di PLN Mobile

Redaksi Global News