Global-News.co.id
Sport Utama

Ditekuk Persija, Kekalahan Pertama Persib Kecewakan Robert

Robert Alberts, pelatih Persib menilai timnya tidak layak kalah

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung harus mengakhiri rentetan tren positif mereka di Liga 1 2021/2022. Untuk pertama kalinya tim berjuluk Maung Bandung itu menelan kekalahan musim ini.

Adalah Persija Jakarta yang mampu mengandaskan Persib dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-12, Sabtu (21/11) di Stadion Manahan, Solo. Gol semata wayang dicetak Marko Simic.

Hasil tersebut tentu sangat mengecewakan punggawa Maung Bandung. Robert Alberts sang pelatih menilai timnya tidak layak kalah malam itu oleh Persija.

Terlebih Persib menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Namun di sisi lain pemain Persib tak cukup tajam di depan dengan penampilan cemerlang kiper Andritany Ardhiyasa.

“Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen hari ini. Melihat tadi di babak pertama dan kedua, saya rasa kami tidak layak kalah. Tapi kami juga tidak cukup tajam dan tadi ada kejadian kami seharusnya bisa mendapat penalti,” kata Robert.

Hasil ini juga bagi Persib gagal mengudeta puncak klasemen dari tangan Bhayangkara FC. Padahal sebelum kekalahan, Persib sangat berpeluang besar ke puncak klasemen mengingat Bhayangkara FC baru dijungkalkan Persita Tangerang. Poin Persib dan Bhayangkara FC masih berjarak tiga poin.

“Kami sudah melakukan persiapan selama dua pekan untuk menghadapi laga ini. Jadi secara keseluruhan kami merasa kecewa atas hasil ini, karena gagal meraih tiga poin,” kata pelatih asal Belanda itu.

Selang tiga hari Persib menghadapi Persiraja Banda Aceh Rabu (24/11). Jika ingin terus berada di jalur kemenangan tentunya Supardi dkk. harus bisa memenangkan pertandingan ke depan.

Tim Pangeran Biru ini masih akan tampil tanpa Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang dipanggil Timnas Indonesia. (lib, sib)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Cek Grebek Vaksinasi Covid-19

gas

Bupati Hendy Perintahkan Bangun SDM, Sudah Saatnya Jember Tangguh Bencana

Redaksi Global News

Kasus Penganiayaan, Mario Dandy Divonis 12 Tahun Bui

Redaksi Global News