Global-News.co.id
Sport Utama

Dipanggil Timnas Palestina, Persib Bakal Tanpa Mohammed Rashid

Gelandang Persib Mohammed Rashid

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung bakal tanpa Mohammed Rashid di pertengahan seri tiga Liga 1, tepatnya akhir November ini. Sang pemain harus memenuhi panggilan Tim Nasional Palestina untuk bertarung di ajang FIFA Arab Cup 2021 di Qatar, 30 November – 18 Desember.

Rashid akan absen usai membela Persib di laga melawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Setelahnya ia rencananya terbang ke Doha, Qatar guna bergabung dengan skuad Palestina. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts harus rela kehilangannya.

“Ya Rashid masih akan tampil dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin (sebelum gabung ke timnas) tentunya. Tapi karena Gulf Cup (FIFA Arab Cup) segera digelar maka dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan kedua (seri tiga),” kata Robert.

Ini jelas menjadi kerugian bagi Persib, mengingat peran Rashid sangat vital di lini tengah Maung Bandung. Bagaimana tidak, 11 pertandingan ia tak tergantikan di starting eleven. Ia pula jadi top skorer sementara tim saat ini dengan lima gol.

Tapi bagaimana pun, Robert harus melepas Rashid. Pelatih asal Belanda itu ingin Rashid menjaga hubungannya dengan tim nasional. Adalah kehormatan bagi siapa pun pemain bisa membela negaranya bertanding di ajang internasional.

“Ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan tim nasional Palestina dan juga Persib. Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Gulf Cup dan bermain dengan beberapa negara kuat,” kata Robert.

“Ini akan menjadi percobaan menjelang Piala Dunia, percobaan venue di sana, dan bagi Rashid ini bagus bagi perkembangan karirnya. Jadi kami mendukungnya sebagai klub. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya,” kata Robert. (lib, sib)

baca juga :

Dua Jenderal Diwisuda Instruktur Ling Tien Kung

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah : Terima Kasih Masyarakat Jawa Timur

Redaksi Global News

Pelindo Gandeng Stakeholder Wujudkan Pelabuhan Bersih Pungli

Redaksi Global News