Global-News.co.id
Sport Utama

Bulutangkis Hylo Open 2021, Enam Wakil Indonesia ke Semifinal

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di antara yang lolos ke semifinal

JAKARTA (global-news.co.id) –
Enam wakil Indonesia lolos ke semifinal turnamen bulutangkis Super 500 Hylo Open 2021 yang akan dimainkan di Saarlandhalle Saarbrcken, Jerman, Sabtu (6/11) malam mulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Ganda putra menjadi sektor yang paling banyak mengirimkan wakilnya ke semifinal, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche.

Indonesia hanya kehilangan wakilnya dari sektor tunggal putra dan putri setelah Gregoria Mariska Tunjung dan Tommy Sugiarto terhenti di babak 16 besar.

Marcus/Kevin bakal membuka pertandingan hari ini dengan menghadapi pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Secara rekor pertemuan, Marcus/Kevin pernah menang atas mereka dalam pertemuan perdananya di Piala Thomas 2020, September lalu.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mewakili sektor ganda putri Indonesia dalam turnamen tersebut. Mereka bakal meladeni pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dalam pertemuan perdana antara kedua pasangan.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi tantangan berat karena harus melawan unggulan teratas asal Thailand, Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pasalnya, dalam dua pertemuan mereka sebelumnya, laga dimenangi oleh Dechapol/Sapsiree.

Selanjutnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal berjuang mengamankan satu tempat di final dengan berjumpa wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Pasangan Indonesia unggul 1-0 saat terakhir kali bertemu di Yonex Thailand Open, Januari lalu.

Merah Putih memastikan satu tiket final lebih awal menyusul pertemuan dua pebulutangkis Indonesia antara Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel yang akan menjadi penutup laga hari ini.

Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel lolos ke semifinal setelah masing-masing menyingkirkan seniornya di Pelatnas, Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Perkiraan jadwal wakil Indonesia pada semifinal Hylo Open 2021, Sabtu (dalam WIB):

19.00 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Supak Jomokh/Kittinupong Kedren

20.20 Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi

22.20 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

00.00 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Supak Jomokh/Supissara Paewsamra

00.50 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (ins, ant)

baca juga :

Siap Pertahankan Emas Fornas, YJI Jatim Lakukan Seleksi Ketat

Redaksi Global News

Urban Farming Varietas Golden Melon Bantu Perekonomian Warga Surabaya

Redaksi Global News

Ditolak Raksasa Eropa, Ronaldo Dapat Tawaran Rp4,5 Triliun dari Arab Saudi