Global-News.co.id
Sport Utama

Borneo FC Gilas PSIS, dan Persita Menang Atas Madura United

Borneo FC menang atas PSIS Semarang. (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pesut Etam Borneo FC menang atas PSIS Semarang dan Persita Tangerang menuai tiga poin usai mengalahkan Madura United dalam pekan ke-11 lanjutan Liga 1 2021, Sabtu (6/11).

PSIS dan Borneo yang tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, saling berupaya melancarkan serangan. Namun pada babak pertama tidak banyak peluang yang diperoleh kedua kesebelasan.

Tim Pesut Etam terlihat lebih mendominasi permainan. Kendati demikian, tidak ada final pass yang menjanjikan dari skuad asuhan Risto Vidakovic.

Sementara Laskar Mahesa Jenar mencoba memanfaatkan serangan balik, seperti yang dilakukan pada menit ke-28.

Lima menit berselang, Muhammad Sihran gagal memaksimalkan umpan dari Jonathan Bustos. Finishing Sihran masih melebar dari gawang yang dikawal Joko Ribowo.

Setelah skor imbang tanpa gol pada babak pertama, Borneo menciptakan keunggulan ketika babak kedua berjalan lima menit.

Berawal dari situasi tendangan penjuru, bola tak bisa disapu dengan bersih dari area pertahanan PSIS. Sebuah umpan sundulan dari Wildansyah kemudian diteruskan Wawan Febriyanto dengan kepala.

Dalam kondisi tertinggal, PSIS harus bermain dengan 10 orang ketika Eka Febri diusir wasit usai melakukan pelanggaran terhadap Terens Puhiri yang berbuntut kartu kuning kedua menit ke-65.

Setelah lawan kekurangan pemain, Borneo langsung memiliki sebuah peluang emas dari Javlon Guseynov yang memanfaatkan sepakan bebas. Sundulan Guseynov masih bisa ditepis Joko Ribowo.

Skor 1-0 untuk Borneo bertahan hingga laga bubar. Tambahan tiga poin belum membuat Borneo beranjak dari papan tengah, sementara PSIS gagal merangsek ke peringkat tiga besar

Sedangkan pada lain, Madura United kalah 1-2 dari Persita Tangerang di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang.

Laskar Sape Kerab unggul lebih dulu pada menit kelima. Sundulan parabola Rafael Silva membuat bola bersarang di gawang Persita yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Ahmad Nur Hadianto mencetak gol pada menit ke-48 setelah mendapat umpan daerah yang gagal diantisipasi oleh Jaimerson da Silva Xavier. Kegagalan Jaimerson menghalau bola memudahkan Nur Hadianto melesakkan bola ketika berhadapan satu lawan satu dengan Muhammad Ridho.

Pada masa injury time, Persita menambah satu gol melalui Herwin Tri Saputra yang membuat skuad Pendekar Cisadane menang 2-1. (ins, cnn)

baca juga :

Pengamat Sebut Pernyataan SBY Tamparan Keras Compang-campingnya Komunikasi Jokowi Hadapi Corona

Buruan, Mobil Dinas Pemkot Surabaya Kembali Dilelang

nasir nasir

Jokowi Akhirnya Cabut Lampiran Miras di Perpres 10/2021

gas