Global-News.co.id
Nasional Utama

Bila Kondisi Tenang, Sopir Vanessa Angel Akan Diperiksa

Tempat kejadian perkara kecelakaan mobil Vanessa Angel (foto: arsip istimewa)

SURABAYA (global-news.co.id) – Polda Jawa Timur tak terburu-buru melakukan pemeriksaan terhadap sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, terkait insiden kecelakaan tunggal di ruas Tol Jombang – Mojokerto, Jawa Timur.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan, pihaknya akan lebih dulu memberikan bantuan psikologis kepada Tubagus dan para korban selamat.

Diketahui dalam kecelakaan itu ada tiga orang selamat dengan luka-luka, yakni Joddy, anak Vanessa, Gala Sky Andriansyah dan suster pengasuhnya Siska. Sedangkan Vanessa dan suaminya Febri ‘Bibi’ Ardiansyah meninggal dunia di tempat kejadian.

“Untuk sementara, kami memberikan bantuan psikologi terlebih dulu agar mereka tenang dan lain sebagainya,” kata Latif, Jumat (5/11).

Latif menyebut, jika kondisi Tubagus telah stabil dan pulih, maka polisi pun akan memeriksa yang bersangkutan, untuk mendalami penyebab kecelakaan tersebut. “Kalau sudah tenang akan kita lakukan pemeriksaan,” ujar dia.

Latif menjelaskan, hasil analisa TKP sementara, mobil yang dinaiki Vanessa diduga melaju lebih dari 100 kilometer per jam saat mengalami kecelakaan di Tol Jombang kilometer 672.400. Dugaan awal itu diketahuinya dari melihat kondisi kerusakan mobil.

“Kalau dilihat dari kerusakan, kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam,” kata Latif.

Latif melanjutkan, mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU itu diketahui melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya. Saat kejadian, mobil tersebut oleng ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan. Mobil itu kemudian terlempar sejauh 30 meter.

Meski demikian, saat kejadian, polisi memastikan kondisi jalan baik dan tak bergelombang. Situasi jalan tengah sepi dan cuaca sedang cerah.

“Tetapi dari hasil penyidikan kita akan bekerjasama dengan (otoritas) jalan tol. Kita akan lihat pergerakan kendaraan itu, akan kita ketahui kecepatannya berapa,” ucapnya.

Polisi juga menyatakan, pihaknya tak menemukan tanda bekas pengereman di lokasi kecelakaan mobil Vanessa. Pengakuan sementara, sopir mobil tersebut mengaku kelelahan. (cnn, ins)

baca juga :

Kembangkan Kerja Sama Antar Perguruan Tinggi, USU Gandeng Universitas di Rusia

gas

Dinkes Hapus Kata Suspect Virus Corona 65 Warga Jawa Timur

Redaksi Global News

Mobil Dinas Listrik Risma Diharapkan Selesai September 2018

Redaksi Global News