Global-News.co.id
Sport Utama

Berprestasi Dunia, Atlet Wushu Auna Peroleh Beasiswa hingga S-3

Gubernur Jatim Khofifah tampak merangkul Ummi Auna

SURABAYA (global-news.co.id) –
Atlet muda Utiqo Romadlona Ummi Auna sukses meraih prestasi pada kejuaraan wushu tingkat internasional. Dia pun mendapat apresiasi dan ganjaran dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berupa beasiswa pendidikan hingga strata tiga (S-3).

“Auna harus menjadi atlet yang berprestasi di bidang olahraga maupun akademis. Auna nanti bisa jadi dosen, profesor, rektor atau jadi gubernur,” ujar Khofifah saat menerima Utiqo Romadlona Ummi Auna di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (23/11).

Auna menjadi juara pertama dalam kejuaraan “IWUF Wushu Taolu Virtual Competition 2021” jurus tangan kosong mengalahkan atlet asal negara-negara lainnya.

Selain itu, pada kejuaraan yang diikuti 1.000-an atlet dari 61 negara tersebut, Auna juga sukses meraih medali perak di jurus golok.

Gubernur Khofifah meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur untuk membina Auna agar prestasi dan cita-cita mengharumkan nama bangsa di kancah dunia tetap terjaga.

“Ketua KONI (Erlangga Satriagung), saya minta hadir ke Grahadi agar Auna tak berhenti prestasinya. Nanti juga akademisnya saya minta diperhatikan dan kuliah hingga S-3,” ucap dia.

Menurut gubernur, Auna merupakan salah seorang atlet “langka” karena selain berprestasi di wushu, juga mampu menghafal Al Quran.

“Auna ini hafal enam juz, yaitu juz 1, 2, 3 dan 28-29,30. Sekarang ini juga sedang menghafal juz-juz lain. Kita doakan semoga semua dilancarkan dan prestasi di bidang olahraga juga sukses,” kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Di tempat sama, Auna mengaku bangga dan senang bisa diterima Gubernur Khofifah di Grahadi, bahkan mendapat penghargaan berupa beasiswa pendidikan.

“Terima kasih Ibu Gubernur dan KONI Jatim. Semoga di kejuaraan-kejuaraan lainnya dapat terus berprestasi,” kata atlet berusia 12 tahun yang saat ini tercatat sebagai siswa SMP Khadijah Surabaya itu.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung mengaku bangga dengan perjuangan dan prestasi Auna yang disebutnya luar biasa.

“Ini tentu tidak mudah karena sangat ketat persaingannya. Apalagi bisa mengalahkan Tiongkok, yang selama ini selalu mendominasi,” kata Erlangga yang didampingi Kadispora Jatim Pulung Chausar. (ins, jtm)

baca juga :

Bupati Tuban Siap Adopsi Cara Kota Madiun Tangani COVID-19

PPKM Skala Mikro di Mojokerto Dapat Pujian Menko Muhadjir

Titis Global News

2020, Bank Indonesia Proyeksi Pertumbuhan Kredit Melemah