Global-News.co.id
Sport Utama

Belum Terkalahkan, Persib Sapu Bersih Seri 2 Siap Hadapi Seri 3

Pemain-pemain Persib kian solid hadapi seri 3

BANDUNG (global-news.co.id) –
Tim Persib Bandung mencatat torehan positif pada pentas Liga 1 2021/2022. Pada seri 1 mereka mengemas dua kemenangan dan empat kali hasil imbang. Hal itu rupanya jadi titik awal dominasi tim Maung Bandung selanjutnya.

Persib sukses menggondol lima kemenangan beruntun di seri kedua alias sapu bersih di Liga 1. Mereka juga jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Raihan Persib sampai saat ini tidak lepas dari rencana yang dibangun pelatih Robert Rene Alberts. Ia rupanya menjadikan seri pertama sebagai masa pra musim pemain dalam mengembalikan kondisi, menguasai lagi atmosfer pertandingan, dan memahami lagi karakter chemistry pemain.

Harus diingat bahwa Persib memulai Liga 1 2021/2022 tahun ini dengan tidak ideal. Tak ada tempat latihan karena pemberlakuan PPKM, minim uji coba, persiapan dua minggu, dua penyerang asing yang bermasalah dengan faktor kebugaran. Sejumlah masalah yang harus diberesi Robert dan staf pelatih satu per-satu.

“Saya sudah menyatakan berkali-kali bahwa enam laga di awal seperti pra musim. Bukan hanya bagi kami tapi juga untuk beberapa tim lain. Ketika kami memulai, dua striker utama kami juga belum siap sepenuhnya. Jadi itu bisa dengan jelas menunjukkan enam laga awal adalah waktu membentuk fondasi di dalam tim, membentuk tim yang solid,” kata Robert.

Proses yang dilakukan tim Persib jelas terasa, pada seri kedua ini pemain-pemain Bandung semakin menikmati permainan. Rotasi dilakukan dan bekerja dengan motivasi tinggi. Masalah kebugaran pemain pun mulai teratasi, penyerang kembali tajam, pertahanan kian solid. Wander Luiz kini sudah mencetak empat gol, Geoffrey Castillion dua gol.

“Pondasi sudah terbentuk dan setelah itu striker kami juga sudah kembali dari cedera dan dalam kondisi bugar. Jadi kami sudah lebih siap setelah seri pertama, dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi seri kedua, tahu apa yang harus ditekankan,” imbuh Robert.

“Itu perbedaan antara seri pertama dan kedua, kami memanfaatkannya sebagai pra musim dan tahu apa yang harus dilakukan. Melihat hasil yang didapat, kami tidak terkejut karena kami bekerja dengan itu dan sudah merencanakannya,” ujar Robert. (lib, sib)

baca juga :

Pemkot Surabaya Targetkan Vaksinasi SDM Kesehatan Rampung Akhir Januari 2021

Redaksi Global News

Siswa Berkewarganegaraan Indonesia Wajib Mengikuti Unas

Redaksi Global News

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kab Mojokerto, Gubernur Khofifah Minta Semua Pihak Maksimalkan Vaksinasi saat PPKM Darurat