Global-News.co.id
Madura Utama

Baddrut Tamam Ajak Jadikan Hari Jadi Sebagai Momentum Perbaiki Kinerja Pemerintahan


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Haul Raja Ronggosukowati dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan ke-491 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021) malam.

Haul Ronggosukowati merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Pamekasan yang dikemas dengan taushiyah dan istighotsah bersama pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan serta beberapa pihak terkait lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, peringatan hari jadi tahun ini harus menjadi momentum memperbaiki kinerja pemerintahan dengan cara meneladani pemimpin terdahulu, termasuk raja pertama Pamekasan, Ronggosukowati.
“Keteladanan Raja Ronggosukowati menjadi spirit perjuangan, semua keteladanan ini kita himpun dalam satu program yang di dalamnya untuk memberikan pembelaan kepada seluruh elemen,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dikatakan, program Pemkab seluruhnya berpihak untuk kepentingan masyarakat Pamekasan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah menjadi kesepakatan bersama. Seperti beasiswa santri, beasiswa kedokteran di bidang pendidikan, serta program wirausaha baru (WUB) pada sektor ekonomi.

Spirit perjuangan para pemimpin terdahulu harus tertanam kuat dalam hati demi Pamekasan Rajja, Bajra tor Parjugha sesuai dengan keinginan bersama agar bisa bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia.

“Mohon doanya semoga WUB terus masif, sehingga kebutuhan layanan kita bisa terpenuhi oleh UMKM,” harapnya.

Bupati murah senyum ini menegaskan, pemerintahan di daerahnya harus bersikap rendah hati, tidak merasa lebih tinggi dan lebih baik antara semua pejabat atau staf. Karena tidak ada yang lebih mulia di antara keduanya, kecuali mereka yang benar-benar bekerja untuk rakyat demi kemajuan bumi Gerbang Salam.

“Ayo bergandengan tangan menjadi satu kesatuan untuk memajukan kabupaten ini. Sehingga kalau ada pejabat atau staf yang merasa kurang sehat, kita harus peduli antara satu dengan yang lain,” serunya.

Dia berharap, para pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Pamekasan bisa meniru perjuangan Nabi Muhammad Saw, pemimpin terdahulu Indonesia dan Pamekasan. Khususnya Ronggosukowati.(mas)

baca juga :

PPDB 2023: Wawali Cak Ji Minta Warga Tak Mampu Manfaatkan Jalur Afirmasi

Pastikan Nasabah Nyaman Libur Lebaran, BNI Operasikan 86 Outlet dan 48 O-Branch

Redaksi Global News

ASN Pamekasan Relakan TPP Untuk Covid -19 dan Program Sosial

gas