Global-News.co.id
Sport Utama

Andil Menangkan Madura United, Gol Haris Bangkitkan Kepercayaan Diri

Sukacita Haris Tuharea dkk usai mencetak gol untuk Madura United

SLEMAN (global-news.co.id) – Winger Haris Tuharea akhirnya bisa mencetak gol debut bersama Madura United di Liga 1 2021. Gol pemain sayap lokal tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tercipta saat menundukkan Barito Putera 3-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11).

Gol debutnya itu tercipta di menit ke-10, usai Haris menerima umpan matang via skema tendangan bebas dari Slamet Nurcahyo. Bola yang mengarah ke tiang jauh sukses disundul Haris hingga menggetarkan jala gawang yang dikawal Aditya Harlan.

Sedangkan dua gol lainnya, satu lahir dari kaki David Laly di menit ke-13 usai menerima umpan crossing Andik Rendika Rama dan satu lagi hasil eksekusi tendangan bebas langsung Hugo Gomes dos Santos Silva di menit ke-70.

Penampilan seusai pulih dari cedera panjang hingga masuk meja operasi ini, mendapat apresiasi khusus dari Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Menurutnya, Haris memiliki kepercayaan diri yang bagus hingga cepat kembali ke performa terbaiknya. Dia mengaku terus memberikan motivasi kepada pemain asal Kota Ambon itu untuk tidak trauma pasca cedera parah.

“Pemain yang percaya diri dan bisa melakukan apa pun. Dia balik dari cedera dan lebih percaya diri. Saya dukung dia agar bisa lebih baik lagi,” ucapnya usai pertandingan.

Sedangkan Haris mengaku, kian tingginya kepercayaan diri itu merupakan buah dari kemenangan atas Persik Kediri. Karena kemenangan itu yang sekaligus menjadi momentum bangkit Madura United.

Mantan penyerang PSS Sleman ini juga merasa, golnya buah kekompakan semua pemain di lapangan, bukan sebatas usahanya semata.

“Kalau saya dengan kemenangan kemarin membuat saya lebih termotivasi dan percaya diri sehingga bisa memenangkan pertandingan malam ini. Pelatih, teman-teman, malam ini, mereka kompak sekali,” kata winger berusia 27 tahun itu. (mdu, ins)

baca juga :

Gunung Semeru erupsi, Ratusan Warga Mengungsi

Redaksi Global News

Kunci Tiket Final, Tim Basket Putri Jatim Target Bawa Pulang Medali Emas

Redaksi Global News

Whisnu Sakti Buana Jadi Walikota Surabaya Definitif, DPRD Apresiasi Positif

Titis Global News