Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Alexia Putellas, Gelandang Subur Barcelona Peraih Women’s Ballon d’Or

Alexia Putellas peraih Women’s Ballon d’Or

PARIS (global-news.co.id) – Bintang Barcelona Femeni Alexia Putellas, dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021.

Putellas merupakan satu dari lima pemain Barcelona yang masuk daftar nominasi lantaran sukses mengantar Blaugrana meraih treble winners musim lalu.

Setelah sukses mengantar Blaugrana juara Liga Spanyol, Putellas juga berhasil membawa Barcelona Femeni meraih gelar juara Liga Champions dan Copa de la Reina.

Penampilan Putellas di musim 2020/2021 memang spektakuler. Ia tercatat sebagai gelandang paling subur di Eropa dengan koleksi 26 gol di semua kompetisi.

Catatan gemilang Putellas bersama Barcelona membuatnya sukses mengalahkan rekan setimnya Jennifer Hermoso yang harus puas di posisi kedua dan penyerang Chelsea Sam Kerr di urutan ketiga.

Selain itu, pesepakbola wanita berusia 27 tahun tersebut juga sukses menyabet status Pemain Wanita Terbaik UEFA sekaligus gelandang terbaik tahun ini.

Berbicara melalui penerjemah dalam acara gala yang digelar di Paris, Selasa (30/11) dini hari WIB, mengaku sangat emosional dan menyebut keberhasilannya sebagai usaha kolektif.

“Saya sangat emosional dan momen yang sangat istimewa. Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya saat ini di Barcelona. Bagi saya ini adalah kesuksesan kolektif,” ujar Putellas dikutip Sky Sports.

Dua edisi sebelumnya, Women’s Ballon d’Or diberikan kepada striker Norwegia Ada Hegerberg (2018) dan penyerang AS Megan Rapinoe (2019).

Sementara peraih penghargaan Ballon d’Or pria dimenangkan oleh Lionel Messi yang kini telah berseragam Paris Saint Germain.

Daftar Women’s Ballon d’Or:

1. Alexia Putellas (186): Barcelona/Spanyol
2. Jennifer Hermoso (84): Barcelona/Spanyol
3. Sam Kerr (46): Chelsea/Australia
4. Vivianne Miedema (46): Arsenal/Belanda
5. Lieke Martens (40): Barcelona/Belanda. (ins, cnn)

baca juga :

Liga 1: Luis Milla Absen, Maung Bandung Dihajar Juku Eja 1-5

Redaksi Global News

CJH Indonesia Mulai Banyak Tersesat di Masjidil Haram

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo Ikuti Rikkes Berkala dan Bezuk Anggota Sakit