Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Abi Tingkatkan Motivasi Bermain bersama Persela

Pemain muda Persela Riyatno Abiyoso.

LAMONGAN (global-news.co.id) – Bertanding dengan intensitas tinggi, membuat pemain harus terlibat berduel dengan pemain lawan. Seperti yang dirasakan oleh pemain muda Persela Lamongan, Riyatno Abiyoso.

Sebagai pemain muda, dia mengaku tak gentar harus berduel dengan pemain-pemain lawan terutama pemain asing. Ia justru menganggap hal tersebut sebagai motivasi untuk bermain lebih baik lagi.

Pemain yang akrab disapa Abi itu juga tak segan mengatakan berduel dengan pemain lawan sebagai ajang belajar untuk meningkatkan kemampuannya. Sebagai pemain sayap yang mengandalkan kecepatan dalam bermain, ia memang kerap menjadi target pemain lawan untuk dilanggar.

“Kalau kewalahan tidak, karena  aku juga harus percaya diri dengan kemampuan. Tapi lebih menjadi buat motivasi saya,” ujar pemain berusia 22 tahun.

“Karena pasti pemain asing lebih di atasku. Jadi itu acuan buat aku biar bisa belajar setiap bertemu tim-tim lawan,” sambungnya.

Riyatno Abiyoso memang selalu menjadi pilihan utama Pelatih Persela, Iwan Setiawan untuk sektor sayap. Mendapat kepercayaan penuh dari pelatih, membuat ia beryukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan.

Selama 11 pekan pemain kelahiran 18 Januari 1999  sudah 10 kali bermain dengan 1 gol dan 2 assist.

Sebagai pemain muda yang memiliki prospek karir cukup panjang, ia ingin terus meningkatkan kemampuan di atas lapangan.

“Selalu optimistis, ya Alhamdulillah selalu bersyukur dan berterima kasih bisa diberi kesempatan bermain reguler oleh pelatih,” kata Abi. (lib, sla)

baca juga :

Pemilu 2024: Kodim 0816 Gelar Coffee Morning Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif

Redaksi Global News

Anggota Polsek Sidoarjo Kota Padamkan Kebakaran Lahan

Redaksi Global News

Polri Sebut Red Notice Djoko Tjandra Terhapus Otomatis dari Sistem

Redaksi Global News