Global-News.co.id
Sport Utama

Wawali Armuji Ingin Surabaya Jadi Gudang Pesepakbola Andal

Wawali Armuji menyemangati peserta Diklat Sepakbola

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji saat memantau proses seleksi Diklat Sepakbola di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (10/10), mengungkapkan keinginannya, Kota Pahlawan, Jawa Timur, menjadi gudang pesepakbola handal.

“Jadi, ini merupakan komitmen Pemkot Surabaya untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai tempat lahirnya pesepakbola andal. Kita punya Supriyadi besok akan muncul banyak lagi pemain andal,” kata Armuji

Seleksi diklat sepakbola yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya tersebut diikuti 523 anak berusia 13 hingga 15 tahun. Dari 523 remaja tersebut, akan dipilih 60 pemain berbakat oleh tim seleksi yang dipimpin oleh Hanafing.

Saat di GBT, Armuji sempat mendatangi sejumlah calon peserta Diklat Sepakbola yang sedang menunggu pascaregistrasi kehadiran.

Armuji melihat langsung proses seleksi dibagi menjadi sejumlah tim, dan bertanding di stadion yang merupakan kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut. Selanjutnya, para peserta dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari Wakil Walikota Surabaya.

Armuji meminta kepada para peserta yang akan ikut Diklat Sepakbola untuk serius menimba ilmu. Sebab, nanti ada pelatih berpengalaman yang akan mengarahkan, di antaranya Coach Hanafing dan Edo yang dahulu merupakan pemain Niac Mitra. “Jadi, tolong kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Setelah memberikan pengarahan, Armuji melihat pertandingan antartim sembari melihat sejumlah pemain yang memiliki talenta serta penguasaan bola yang baik.

Kepala Dispora Surabaya, M. Afghani Wardhana, sebelumnya mengatakan, sesuai dengan arahan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Diklat Sepakbola Surabaya ini dapat mengembangkan talenta anak-anak Surabaya dalam dunia sepakbola.

“Kami berharap para peserta diklat ini bisa mewarnai persepakbolaan di tanah air ini dan juga lahir Supriyadi-Supriyadi baru dari diklat ini. Dulu Supriyadi juga diasah dari klub-klub binaan hingga pernah kita ikutkan pelatihan ke Liverpool, kini Supriyadi sudah menjadi pemain yang profesional di tanah air ini,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Hadapi Mitra Kukar, Madura United Tanpa Bayu Gatra

Redaksi Global News

Mulai Bulan Ini, KPM Bisa Memilih Komoditi Beras BPNT Kualitas Premium atau Medium

gas

Citilink Luncurkan Direct Flight Surabaya-Jeddah, Wagub Emil Berharap Jatim Lebih Berkah

Redaksi Global News