Global-News.co.id
Sport Utama

Waspadai Kolektivitas Persipura, Aji Minta Pemain Bermain Maksimal

Tim Persebaya siap hadapi Persipura

SLEMAN (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta anak asuhnya bermain maksimal saat menghadapi Persipura Jayapura pada seri 2  Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabuapten Sleman, Sabtu (16/10) malam.

Menurutnya melawan tim yang mengandalkan permainan kolektivitas hanya dapat diimbangi dengan permainan maksimal dan fight sepanjang laga. Ia juga enggan meremehkan Persipura yang juga belum menemukan performa terbaiknya sejauh ini.

Namun Aji menilai Persipura tetaplah salah satu tim besar di Indonesia yang diisi oleh pemain-pemain muda bertalenta. Dimana dari musim ke musim karakter permainan tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak banyak berubah meskipun komposisi pemain sering berganti.

“Iya meskipun Persipura diisi banyak pemain-pemain muda tapi karakter bermain mereka tidak banyak berubah. Masih mengandalkan permainan-permainan kolektif dan dibantu dengan kualitas individu-individu yang bagus,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan.

“Untuk itu dalam pertandingan nanti, saya berharap pemain-pemain bisa tampil maksimal menghadapi Persipura. Tapi yang jelas Persipura sudah tahu karakter bagaimana Coach Jacksen ingin memainkan permainan di dalam pertandingan.”

Aji memastikan kondisi mental pemain Bajul Ijo dalam kondisi yang cukup baik usai penampilan tim dirasa kurang memuaskan di seri 1 lalu. Sejumlah pembenahan pun sudah dilakukan menjelang bergulirnya seri 2 sehingga Rendi Irwan dkk dalam kondisi siap tempur. (lib, sba)

baca juga :

Akhmad Munir Pimpin PWI Jatim Lagi

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Dituding Lamban Serahkan Bantuan dan Tangani Corona, FPG Jatim Langsung Bantah

Redaksi Global News

ITS- PT Pertamina International Shipping Sepakati MoU Peningkatan Kualitas SDM dan Pengembangan Teknologi