Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Upaya Bangkitkan Perekonomian Warga, TP PKK Jember Gelar Pasar Ibu Kebaya

TP PKK Kabupaten Jember ikut andil untuk terus mengupayakan agar perekonomian warga bangkit

JEMBER (global-news.co.id) – Kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember terus menunjukkan tren yang menurun  atau positif. Tak pelak, beberapa kegiatan pun mulai dilonggarkan.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember juga ikut andil untuk terus mengupayakan agar perekonomian warga yang sempat terpuruk akibat Covid-19 dapat pulih kembali. Hal itu diwujudkan dengan digelarnya Pasar Ibu Kebaya (Kelompok Ekonomi Bersama dan Berdaya) yang berlangsung di halaman depan Kantor Pemkab Jember, Sabtu (16/10).

Pasar Ibu Kebaya ini, menjual berbagai produk UMKM milik warga Jember. “Kegiatan ibu-ibu PKK, UMKM dikemas menyemangati kita semua bahwa Covid sekarang mulai mereda, ini wujud PKK juga ikut membantu pembangunan Jember. Saya berterima kasih atas inisiasi ini dari TP PKK Jember,” kata Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto.

Bupati menjelaskan ke depan, Pemkab Jember akan membuat website “Jendela Jember” yang menampilkan berbagai potensi Jember. Dan di website ini bisa bertransaksi langsung. “Berbagai informasi potensi Jember seperti destinasi wisata dan banyak lagi lainnya ada semua di website tersebut,” sambung Hendy.

Pihaknya juga terus menjalankan pengembangan SDM para pelaku UMKM dengan berbagai pelatihan. (kmf, ebe)

baca juga :

Pemkot Pastikan 17.897 UMKM Surabaya Sudah Kantongi NIB

Redaksi Global News

Terkait Investasi Ilegal MeMiles, Tata Janeeta Penuhi Panggilan Polda Jatim

Redaksi Global News

Liga 1: Disimpan Kontra PSS, Victor Disiapkan Lawan Borneo

Redaksi Global News