Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Politik Utama

Terpilih Secara Aklamasi, Ashadi Ikhsan Pimpin PWI Kabupaten Gresik

Ashadi Ikhsan nahkoda baru PWI Kabupaten Gresik

GRESIK (global-news.co.id) – Ashadi Ikhsan dari Sindonews.com terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Gresik yang baru. Ia terpilih dalam Konferensi III dan pemilihan pengurus baru periode 2021-2024.

Konferensi yang digelar di salah satu hotel berbintang di Gresik itu dihadiri 38 anggota dari 40 orang. Pada acara itu juga dihadiri Ketua Umum PWI Provinsi Jawa Timur, Ainur Rochim serta Wakil Ketua Bidang Organisasi Mahmud Suhermono.

Ada lima calon yang maju sebagai kandidat Ketua PWI Kabupaten Gresik periode 2021-2024. Di antaranya Rokim Edi Nurhasan, M. Rezereno, Deni Ali Setiono, Ratno Dwi Santo, dan Ashadi Ikhsan.

Dari kelima calon, setelah melalui dinamika dan lobi-lobi demi menjaga kekompakan, serta kesolidan pada kepengurusan PWI Kabupaten Gresik, akhirnya secara aklamasi Ashadi Ikhsan dari Sindonews.com terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Gresik yang baru.

Ashadi yang mantan Sekretaris GP Ansor Kabupaten Gresik itu berjanji tetap istiqomah menjalankan roda organisasi yang transparan dan merangkul semua anggota. “Jabatan ini adalah amanah. Tanpa dukungan semua anggota PWI Kabupaten, roda organisasi tak akan jalan,” ujarnya, Jumat (8/10).

Ketua Umum PWI Jawa Timur, Ainur Rochim, mengatakan, dirinya berpesan agar PWI Gresik tetap menjaga marwah organisasi dengan penuh integritas dan kesolidan. “Saya cuma berpesan tolong jaga nama baik organisasi PWI. Baik itu dengan pengambil kebijakan di daerah, institusi negara maupun dengan stake holder perusahaan BUMN dan swasta,” katanya.

Ia menambahkan, selain menjaga nama baik, profesionalisme dalam menjaga tugas sebagai jurnalistik tetap mengedepankan kode etik.

Sedangkan mantan Ketua PWI Kabupaten M. Sholahuddin menyatakan dirinya meminta maaf selama dalam kepengurusan ada kekurangan. “Pesan saya cuma satu, jaga kekompakan nama PWI Kabupaten Gresik. Dinamika sebelum konferensi hal yang biasa terjadi. Kita harus tetap guyub rukun,” ujarnya. (ins, gei)

baca juga :

Demonstrasi Menentang Hasil Pilpres AS, Puluhan Orang Ditangkap

Redaksi Global News

Hillary Clinton Calon Presiden Wanita Pertama Amerika Serikat

FEKDI 2021, Sinergi dan Percepatan Digitalisasi Dorong Integrasi Ekonomi dan Keuangan

Titis Global News